Thursday, May 8, 2008

antara 68 dan tukang aer

UN telah selesai.

entah kenapa gue gak ngerasa gitu lega. (ya iyalah! boker ditahan-tahan!)
gue bneran kecewa ma ketidaktelitian gue ngadepin matematika. keliatannya gampang. eh, ujung-ujungnya salah juga.

Target gue : SMA 68

harus masuk! kalo nggak, gue bakal berkarir sebagai tukang Air!

hal ini terjadi beberapa bulan silam.
gua lagi ngelonjor di tempat tidur, tepat waktu bokap masuk ke kamar n ngeliatin gue dengan muka pasrah.

entah gimana ceritanya, tau-tau gue udah diomelin abis-abisan dengan muka nunduk ala sinetron "atas nama cinta". pokoknya nge-JLEB bgt kta-kata bokap di jantung gue.

" KAMU!"

tadinya gue pengen jawab, "ya, saya" sambil unjuk jari. tapi takut ditempeleng.

"Kalo kamu gak bisa Masuk 8!!"
Bokap mikir bentar.

" 68 aja deh!" lanjutnya. (sungguh baik...)
"KAmu mendingan jadi TUKANG AER!!"

" APAAH?! HAMIL???!!!"

eh bukan, itu mah iklan Prime Time.

gue cuma nganga. Selanjutnya bokap ninggalin gue dalam keadaan tak berdaya. Tadinya gue mau langsung ambil gaya babi Ngesot Raditya Dika sambil tarik-tarik kaki bokap, nangis bombay n bilang " PAPAH!! TIDAAAK PAAH!!! TEGANYA ENGKAUU!!!!" tapi nanti gak enak kalo bokap jawab. "Ape SIh?? biasenye manggil babe aje!"

untunglah hal itu gak beneran terjadi.

bokap ampe bilang kalo dia mau mengmodalin gue jualan aer. tapi gue pikir, daripada jualan aer, pasti lebih mending jualan anak. Untungnya lebih besar, semua senang. Bayangin kalo gue bisa ngekspor anak ampe ke singapura dan sekitarnya. Indahnya dunia....

Trus kalo ditanya, " Pak Direktur (PT SuburAnak), anaknya udah berapa??

gue bisa jawab dengan bangga, " yaah, kalo dihitung-hitung bulan ini sudah ada 500 ekor yang saya ekspor ke Singapura"


Udah deh. pokoknya gue pengen nulis aja buat ngilangin stres ini.

Thx buat (Mbak) Raditya Dika.
Anda udah bikin hari gue penuh tawa.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design