Tuesday, May 13, 2008

Mouse

Internet pake nge-hang sgala kemaren.

oke, ini kejadian kemaren. Hari senin. A bad day.

Jadi gue pulang sekolah, dengan rute yang biasa, -naek mikrolet-turun di senen-naek p11-Turun di rumah-. Namun hari ini beda, gue bakal berburu komik Death Note di Senen! Yeaaah!!

inilah senen, gue berfikir. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah deretan kios buku bekas n seludupan. Oke, gue segera memasuki lapangan upacara, eh salah. tapi ke pedalaman pasar senen, sisi2 gelap kehidupan senen dan marabahaya yang mungkin mengancam.

di senen ini kita pasti ditawarin sesuatu walopun cuma ngelirik,
salah satu contohnya kalo kita ngelirik kios buku nyasar,
"Ayo de! Sini De! liat-liat dululah!" (kadang ampe narik2 baju, hasilnya kita keliatan kayak korban perkosaan)
contoh lain kalo kita ngelirik preman yang nganggur,
"Apa lo liat2?! mo gue beri?!" (sambil nunjuk pake rokok)

gue langsung disambut oleh om-om brewok yang ngelambai-lambai,
"nyari apa de, sini aja"
"komik" gue jawab.
Si Om langsung ngasih isyarat biar gue mendekat, trus ngerangkul gue dan bilang.....

I lap yu


Ohhh Tidaak!!!!

Dia bilang, "mouse, mau?"
wat? apa gue gak salah denger? gue nyari komik ditawarin tikus? Nggak deh makasih, udah cukup lama gue hidup dengan mereka.

Demi menjaga harga diri biar gak dianggap kuper, gue pura-pura bilang, "Oooh Mouse... Tau-tau..."
"Suka nggak?" tanya si abang.
gue menganalisis, kalo komik cowok pasti bergenre action ato petualangan. Mungkin komik Mouse ini adalah cerita tentang jagoan yang bisa berubah jadi tikus ato tentang perusahaan pengusir hama. maka gue jawab asbun "Ada no berapa aja, bang?"
Si Om nyengir, trus ngajak gue lebih ke dalam senen, agak serem juga, banyak yang ngeliatin gitu. gak lama kita sampai di tempat tujuan, dan disana berjejer banyak banget komik dengan judul MOUSE, dan tiap cover komik tersebut bergambar .........................................

OH MY GOD!!!!!

TERNYATA ITU KOMIK BE'EP!!!! (ketauan banget kupernya)
Masaoloh, mamamia lejatos.

Gue cuma bisa cengengesan. Dengan langkah tepat dan gaya yang meyakinkan gue jawab,

" Udah punya semua, bang"

***

Akhirnya gue gak jadi beli komik Death Note, yang mana komik itu sendiri kabarnya udah abis jilid ketiganya sangking laris manis. gue minta yang no 8 ke atas, salah satu abangnya bilang, "adanya no 9" sambil bawa komik yang ternyata cuma jilid ke 6 dibalik sampulnya dan dijepit jilid lainnya.

Huh, gue yang titisan Nyi pelet gini mo dikibulin. hohoho

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design