Friday, June 20, 2008

MAMAAAAK AKU PULAANG!!!

Capek dan bahagia. Waktu pulang dari Lembang. Perjalanan pulang sama hebohnya dengan waktu datang. Gue pindah tempat duduk, tetep bareng oji tapi dibelakang Meri dan Tania.

Gue suka banget duduk di deket jendela. Gue suka liat pemandangan ampe ngantuk, entah itu pegunungan ato bangke kucing. Gue suka merasakan lambaian2 angin yg membelai wajah gue (nostalgia sewaktu jadi kenek metromini). Sayangnya waktu gue duduk deket jendela, Oji bilang,
“Kit, kemaren lo duduk deket jendela gak?”
“iye” jawab gue.
“Gantian dong kalo gitu!” kata oji. Gue pasrah.

Kiki rupanya pengen ngikutin. Dia duduk sebelah Adrian. Adrian lagi deket jendela.
“eh Adrian,” panggil Kiki.
“ paan?”
“ lo kemaren duduk di deket jendela gak?”
Adrian mikir bentar trus jawab “ Nggak”
Tampang kiki langsung ngedrop. Hilanglah cita-citanya duduk deket jendela. wkkk

Sepanjang jalan, gue, Idwan, Noval maen sambung-sambungan kata. Maenan internal kelas 92. gak ada yang menang ato kalah di permainan ini. Yang ada cuma ketawa ato keplak-keplakan (khusus ini, Idwan spesialis dikeplak).

Cara maennya gampang, Ambil satu kata misalnya; SATE.
Yang laen ngelanjutin, dengan cara yang amat berbeda. Menghubungkan dengan benda lain biar pemain laen nebak2. cntoh ;

Orang yang tiba2nyambung : eh, Sate itu kan punya cewek y? yang ngadul2 gitu di dada.
Orang yang nyadar : ITUH TETE!!!


Kalo udah susaaah banget. Misalnya berakhir dengan kata yang panjang. Ada orang yg nyambung2nin dengan kata2 baru. Biar game tetep berlanjut. Tapi ganjarannya : KEPLAKIN!!! Idwan banget.

Btw buat 92. ni game belon ada namanya. Ada ide gak? He3x.

Copyright and Aggrement Reserved by SEAL. (Kalo mau maen—maenin aja sih, tpi jngan lupa byar royalti. He3x)

Waktu mo pulang, kami ke ampere dulu. Makan ayam(mati). Waktu gue masuk, gue liat pada keringetan gitu. Disana-sini terdengar suara napas “huh-hah-huh-hah”, kayak abri jogging. ‘ada apaan nih? Batin gue. ‘makannya pada berebutan apa, ampe mukanya pada ngeden gitu’. Semua terjawab waktu gue nyobain sambelnya.

TA*! Pedes banget! Aer mata gue keluar, ingus meler, keringet bercucuran, tinggal ditelanjangin trus ditaro di pinggir jalan bakalan mirip ama korban Robot Gedek.
Tuh sambel laknat gak gue sentuh2 lagi. Udah gini masih aja ada yang bilang tu Sambel manis.

Sambel sialan.

Puas makan pedes & teh panas. Saatnya nebeng cemilan, disitu ada tukang Es Duren, tapi yang bikin gue tertarik tuh org2 yg pada beli. Ada yg gue kenal gak nih? Kan itung2 hemat duit. Tinggal minta. Ngilangin pedes pula.
Menurut perkiraan gue, tu eskrim kan banyak. Cepet ato lambat pasti ada yang eneg. Dan bener, Robi yg udah gak doyan nawarin tu eskrim. Ramalan bangkit gak meleset.
Gak usa ditanya, gue makan ampe nyaris abis dan gue buang karena gue ndiri eneg. Di bis ada yang jual Mochi, ada yang beli Mochi dan juga ada yang minta Mochi. Gara2 ngeributin mochi, bukan dimakan malah jadi jatoh.

We Went to Cibaduyut. Disana kita cuma dikasi waktu 1 jam. Gue bolak-balik gak tau mo bli apaan. Tiba2 ada sms. Dari bokap, gue kira sih mo ngingetin makan obat, gila bokap gue peratian banget. . . gue hampir nangis. , gtaunya

“ki, jangan lupa bli tape”

Malu abis.

Mayan murah, 3 kilo cuman ceban. Promosi bangeet. Tapi keranjangnya itu, bikin salah kaprah. Gue dikira bawa2 ayam. Sialan.

Baru 5 meter,
Oranggataumalu : Kit, beli ayam??
5 meter berikutnya
Orangutannyasarkekota : Kit, awas pala ayamnya nongol!

Dasar manusia2 kera. Ujung2nya juga minta. Gue masih mengutuk2. Trus pas gue mo masuk bis, Gue tarik pintu bis kok gak bisa?? Geser juga?? Dorong apalagi?? Sangking keselnya gue pengen geprak tu pintu pake batu.
Belum sempet nyari batu, dari belakang kedengran suara ketawa. Oji dan Rizki, di bis yang bener. Ngakak ngetawain gue. Asli, tanya ama tu saksi2. Gue cuma garuk2 pala dan menuju bus yang bener.

Berikutnya, gue bli kaos, dodol warna-warni, pisang sale, keripik pisang. Salah satu dari benda2 ini bikin gue sakit gigi. Gara2 gue maruk. Sekali lagi kemarukan gue bawa bencana.

Btw, disini ada kejadian kocak abis yg bikin gue dan Oji ketawa gak abis2 sepanjang perjalanan. maaf bgt bagi pihak yg merasa dirugikan, emg udah bawaan lahir ye…
Agar si tertuduh tidak kemaluan. Gue dan Oji panggil dia “Oknum Kancing”. Jadi ceritanya si oknum kancing lagi bli Green tea, abis bayar dia mo masukin kembalian ke kantong dada. Kancing jaket itu kan pake bolongan, biasanya. Tapi jaket kelas kan tinggal ditarik aja kancingnya. Oknum kancing gak tau ini, awalnya juga gue gak tau.

Ngikutin jejak gue, Oknum Kancing dengan tangan kiri megang green tea, tangan kanan grepe2 dada, nyari bolongan kancing. Bingung karena gak ketemu-ketemu, berlipetlah mukanya.
Makin bingung, makin belipet. Lo bayangin kalo orang gak makan lima hari dan berusaha boker. Kayak gitu mukanya.
Disini tawa oji meledak. Akhirnya Oknum Kancing kembali ke jalan yang benar, dia masukin duit ke kantong celana.

Gue pengen tau apa yg oji ketawain, pas gue liat si Oknum Kancing ini lagi nyari Bus kelas yg semula ada dipojokan. (bus udah pindah parkiran) bingung, karena busnya telah raib. Mukanya jadi pasrah gitu, ditinggal di antah berantah gini, pikirannya mengawang-awang, jelas banget dia keliatan bengong. Gak lama, dia sadar kalo otaknya nyaris putus, Oknum Kancing celingak-celinguk, garuk2 pala, muka anak ilang.
Kasian campur geli, gue ngakak. Nelangsa banget ketawa gue dan Oji,ampe pada nanya2.

Cing, laen kali kalo jajan minta ditemenin makanya.

Menuju Jakarta, Pemberhentian berikutnya : Sekolah tercinta.

Belum setengah jalan, awang turun minta kencing.
Di jalan tol
Di semak-semak
Di. . .liatin anak kecil.

Itu anak akhirnya sadar, bahwa yg punya titit kecil gak cuma dia. Ngeliatinnya dengan penuh perasaan pula, penuh keingintahuan melihat benda terlarang itu.
Berikutnya Luki, kencing di tempat yang sama. Perfect spot. Mana sambil garuk2 pala lagi.

Sampe di sekolah, kita semua pisah, gue balik bareng Arman, naek bajaj. Gue turun di Bendungan Jago. Bawaan gue saat itu berupa, Tas punggung, tas yang gue kalungin, tangan kiri kue2an, tangan kanan Tape 3 kilo, rambut berantakan, keringetan. Jadilah gue orang desa mengadu nasib di Jakarta.

Pas gue pulang, bokap menyambut dengan hangat,

“Tapenya mana?”

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design