Saturday, June 21, 2008

Menunggu . . . Menunggu. . .

Nunggu itu emang ngeselin. Apalagi nunggu kurir nilai UN. Deg-degan, bentar-bentar liat jalanan, berharap ia akan segera datang dengan kabar yang menggembirakan.

Menjelang pengumuman, gue giat2nya doa. Minta dan minta, 3 tahun dengan 1 permintaan (gue tau gue minta yang laennya, pdahal gak penting). Sampe akhirnya tadi pagi gue bangun jam 2 dini hari. Hari Laknat pengumuman UN.

Gtau mimpi apa, tiba-tiba hape gue bunyi. Disitu tertera nama Vina, ah sodara gue (bukan vina 92). Waktu gue angkat, dia nanya gitu NEM gue dan segala macem, dia bilang NEM nya 32. selesai ngobrol-ngobrol dikit dengan setengah nyawa, gue menutup telpon.

Gue merebahkan diri ke kasur. Nilainya rata 8. bagus juga.

Nilai gue berapa ?

Trus gue tidur. Sambil dzikir. Jam stengah 6 maksain bangun dan solat (setelah sebelumnya sempet kejedot kamar mandi). Doa dengan sepenuh hati berharap mukjizat bakalan terjadi.

Selesai Solat, gue diem. Gimana nih selanjutnya? Mukjizat apaan yg bakalan terjadi, apakah malaikat bakalan turun sambil bawa berkas UN dan bilang, “ nih, buruan benerin jawaban lo yang salah!”

Goblok banget.

Nonton TV, ada acara kesukaan gue. Spongebob. Lalu gue inget kenapa gue gak tidur lagi. ‘gue musti nungguin tukang pos nih!’ pikir gue dengan pertimbangan matang, nonton Sepongbob ato nongkrong di depan pager. Gue pilih nongkrong di depan pager. Belom mandi. Bawa-bawa gunting. Biar bisa langsung buka tu amplop jahanam.

Orang2 yg lalu lalang cuma sekedar ngelirik, takut gue tusuk pake gunting kali. Lalu gue sadar kalo bawa-bawa gunting ke depan tuh salah. Soalnya gak lama kemudian nyokap gue marah2 nyariin gunting. Gue hampir dipasung. Hhe

Gue gak tau berapa lama gue disitu, udah brapa kali ganti pose, dari yang keren banget (bikin org mual) sampe yg nista banget yakni jongkok sambil mangap. Ngelamun . Itu gara2 gue bosssen banget. Kurir lemot. Gue curiga dia ngenternya naek mikrolet. Ato ngopi dulu di suatu tempat. Asumsi lebih parah dikeluarin temen gue, Oji yang bilang “menurut gue tu kurir nganternya menurut Absen kelas”

Ganteng.

Waktu gue lagi nunggu sang pangeran beramplop coklat, gue mikir: nganternya tuh pake apa ya? Mobil kayaknya. Kan banyak gitu. Trus pasti mobilnya tuh jenis2 mobil van gitu, biar bisa nampung banyak amplop (asal). Yah gitu deh, sejurus kemudian mobil yang barusan gue pikirin bentuknya melintas, gue beneran berharap tu mobil pengumuman. Pas udah lewat, gue baca dengan pelan,

‘MOBIL JENAZAH’

Asli dua kelinci. Gue gak boong. Lewat gitu aja.

Merinding. Kata tmen gue ini pertanda buruk. Kalo gue gak lulus gue bakal masuk situ. Anjrot parah bner. Gak lucu nih.

Waktu gue lagi nunggu sambil berdiri gitu Om gue lewat, Om karna. Bokapnya Vina si anak gebluk yg bangunin gue pagi buta. Rumahnya emang deket banget. 15 meter dri rumah gue kira2. Dia ngeliatin gue, trus nanya “ ngapain, ki?”

“Nunggu hasil UN nih, om” kata gue tanpa melepaskan pandangan dari jalan.
“vina, udah tau hasilnya tuh. Emang gak buka internet?”
“ sekolah aku websitenya gak diurus, om” jawab gue. Om Karna diem, mungkin dia mikir, ternyata gak cuma gudang doang yang bisa gak diurus.
“ biasanya yg ngater kayak gitu pake apa y?” Tanya gue.
Sambil memberi isyarat tangan ia menjawab “ sepeda.”

Buset. Mungkin sepeda kalo jaman belanda, dan gue yakin gak ada UN waktu jaman belanda soalnya orang pribumi pada sibuk ngumpet di gorong2. Tapi ini 2008 gitu loh. Gue ketawa aja. Trus om na bilang, “ntar kalo ada org naek sepeda lewat, cegat pake balok, trus tanyain ‘kurir bukan?’”

Gue ketawa lagi. Parah juga. Kalo gue beneran cegat orang naek sepeda gitu, trus misalnya gue nanya “ heh, kurir bukan?”
Orangnya jawab “ saya bukan kurir,mas. Nama saya Kusno, kurir lagi tidur dirumah”
Malu2in.

Ada lagi yg goblok, ada orang dateng pake tas item, topi, naek motor, keliatan bersahaja. Gue udah berfikir ‘Ini dia!’, dan ternyata orang itu wakil karang taruna serdang minta sumbangan mesjid.

Gue takut tu kurir nyasar dan gak nemuin rumah bokap gue, soalnya tu rumah gak ada kotak pos, gak ada papan no rumah, dan ketutupan mobil Container yg gede banget. Hideout kan? Pas banget jadi sarang gembong narkoba.

Akhirnya karena panas, laper dan ekstra bosen, gue masuk kamar. Nyalain internet dan buka MSN. Disitu ada anak2 92, kentara banget dengan label depan SEAL dengan caps lock. Rupanya disitu memang lagi terjadi huru-hara gara2 nilai. Dan Yogi ternyata memang belum sembuh penyakitnya.

Yogi alergi dengan kata NEM, ini gara2 dari kemaren dia gak tau kepastian nilainya. Jadi tiap kali ada orang ngomongin NEM, dia ngamuk abis2an, nanya2 nilainya kyk orang gila, (ato emg gila? >.<). Sabar ya yog. . . hehe,

Akhirnya berita baik dateng dari orang yang gak gue sangka, Idwan MFU, dengan sms singkatnya,

“kit, gue udah tau nilai lo, telp gue skrg”

Gue ngerasa nadanya gak bener nih. Tpi gue gak sanggup menahan godaan untuk tau nilai gue. Setelah ngobrol2 bentar penuh birahi, napsu, gue nutup telpon sambil tersenyum lebar.

Nilai gue 36,25
Gue gak nyangka. (backsound : Felling Fine – Laruku)
Gue langsung teriak2 gajelas gitu, sebelum akhirnya gue sadar rumah lagi kosong. Ade dan nyokap lagi di sekolah ade gue. Bokap lagi di kamar mandi. Gue buang2 napas sembarangan.

Bodo amat, namanya juga orang seneng.

Law of attraction Jeri berhasil,
mukjizat allah terbukti,
doa orangtua terkabul,
doa orang teraniaya tidak diragukan lagi!!


Dan orang2 yg bilang gue pasti bisa, hehe, jadi mama Laurent berikutnya lo! Hhe, bcanda
thx buat lo semua, Meri, Rahadian, jeri, Oji, Yogi, Tania, Kiki, Jefri, arman, Ismail,dll. Maap kalo ga kesebut. Gw harap kita bsa ktemu lagi, moga nilai2 lo semua memuaskan.

Janji gue akan gue tepatin, Nazar gue akan gue jalanin. pokoknya gue akan berubah.

1 comment :

jerry said...

jadi kgk??
katanya mao masuk tanshi??
itu nazar lo...


jerry

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design