Friday, June 20, 2008

ROAD TO LEMBANG!!!!! (seharian di bus bikin pengeng!!)

Langsung di dalam bus, gue duduk bareng oji ama Rizky. Gue yg kebetulan duduk deket jendela persis “Bolang maen ke Kota”. Duduk kakinya diangkat. Mending mirip L dari tokoh Death Note, lha ini lebih mendekati pengemis yang kehilangan ayah-ibunya, gak tau mau pergi kemana.
Di tengah jalan sempet ada ucapan selamat ulang tahun buat Lutfi, Asto dan dira yang berulang Tahun. Padahal tante Ade tuh udah nyruh mereka buat nraktir anak2 atu bus. Tapi yang ngasi traktiran cuma Lutfi, dia ngasi gue kaos waktu di bandung. Sumpe lo baek banget pi, Hix-Hix. . .
Gak berapa lama, disetel lah VCD, yang gue yakin dengan amat sangat adalah bajakan tulen. Ada label MTV gitu, pasti boleh ngerekam. Mana di tengah jalan sempet-sempetnya tu VCD macet, gue lupa lagu apa. Yang jelas anak-anak baru nyadar waktu
udah diulang berkali2,

(salah satu liriknya)
Manusia. . . . itu . . .
Eh ngulang,
Manusia. . . . Itu. . . .

Pengen gue timpuk tuh Tipi. Sayangnya disitu cuma ada kotak makan. Ntar gak pecah kan rugi juga. Ngomong-ngomong soal makan, di depan gue ada cewek-cewek, Vina, Gea, ama Opip. Nah, inilah sasaran minta-makan gue.

Waktu Vina buka wafer Vino (sumpah, fans berat Vino Sebastian nih), gue curiga di punggungnya ada tato yg tulisannya “I lope Vino”. hehe

Gue : Vin, bagi dong.
Vina : (ngasih)

Waktu Vina buka snack laen,
Gue : (lagi2 minta), vin bagi lagi dong.
Vina : (rada ogah2an gitu, tapi ngasi juga)

Waktu Vina buka snack laen,
Gue : BAGI DONG
Vina : (ngasi, mungkin gak ihklas, karena besoknya gue sakit perut)

Begitupun yang laen, Molina jadi korban kerakusan gue. Padahal mahluk2 di sebelah gue, getol juga mintanya. Terus-terusan gitu, minta sini-minta sana. Oji ampe ngingetin gue, “kit inget, lo tuh belom berak”.

Nyampe di Lembang, kita Solat Jumat dulu. Ternyata emang cuma di Bus 2 yang solat. Sisanya pada makan duluan. Di Masjid itupun ada kejadian konyol.

Gue : (tidur dengan lutut ditekuk)
Sandy : eh, kit. . .
Gue yang lagi mimpi erotis bangun. “apaan?”
Sandy : dicariin temen lo tuh.

Di arah yang ditunjuk Sandy, aku melihat. . . Sodaranya Idwan.hehe. Ketwa-ketawa sendiri, celingak-celinguk gak tau arah, . Trus ngeliat ke arah gue, Sandy dan Anca. Horror. , badannya sih udah gede, kumisan pula, tapi ada yang ganjil. Pas gue liat punggung bajunya tertulis “SLB ABC”, anjriit. Ternyata anak SLB!! Takut disodomi, gue pura-pura gak liat. Ternyata dia masih ngeliatin, pas kita beradu pandang dia ketawa-ktawa gitu. Pas gue pasang tampang pak—belom—makan, ketawanya malah makin keras.

Istilah, ‘Perjalan membawa teman’ ternyata gak salah.

Cuma parah kalo temannya kayak gini!

Selesai solat, gue kabur. Ternyata Awang dan yang laen ngliatin gelagat tu bocah juga ketawa-tawa gitu deh. Ternyata memang SLB asli, waktu lagi jalan di tengah jalan, dia tuh maen tutup jendela Mikrolet sembarangan aja. Sopirnya cuma celingak-celinguk.

Pas tu Mikrolet melintas dan berhenti di hadapan anak jakarte, Luki dengan lantangnya ngomong “Pak, lewat Kemayoran gak??”

Mikrolet langsung melengos pergi.

Btw, karena kami gak tau gimana kabarnya bus 2 yang mendaratkan kami di Antah Berantah ini. Pak Ade langsung nelpon tante Ade, dan katanya kami disuruh jalan luruuuus aja ampe ujung biar busnya gak perlu balik arah. Gue gak ngerti maksudnya. Yo wes, kita jalan. Jerry sempet cerita,waktu lagi makan sate (sialan, gak bagi-bagi), dia minta minum. Kalo di Jakarta tuh kan biasanya, “ pak, Aqua!” trus dikasih Vit dll. Aqua adalah simbol aer minum Jakarta.

Jerry : Bu, minta Aqua dong.
Ibu2 : (bingung), aduh map de. . gak ada Aqua, adanya Ades.
Jerry : . . . . (bengong)
yaudalah, sama aja.

Hehe,
Udara pegunungan bandung sejuk asoy. Jalan dari ujung ke ujung gak kerasa panas. Ada matahari, tapi gak menyengat. Gak kayak Jakarta, jalan ke warung 10 menit, Albino langsung jadi negro. Hehe. Lebay.

Bus pun nyampe, cowok-cowok 92 keluar sifat bajing loncatnya. Luki ama yogi tereak-tereak gajelas “ BAJAK!!!! BAJAAAAAK!!!!” so pasti hampir sluruh orang2 situ ngeliatin dengan tampang kasian.

Nyampe di peristirahatan, kita makan. Sempet2nya Awang akrobat dan jatoh. Huehehe. Tapi asli, makanannya gak enak. Gue gak abis. Lebih dari setengah. Perut gue melilit, untung gak ketauan gue kentut ditempat. Tanpa suara. Tanpa dosa.

Akhirnya, kami sampe di Grand Lembang, lelah dan letih. Masih sempet juga disuruh-suruh ngankutin barang. Gpplah, toh buat kita2 juga. Hehe.
Masuk kamar, Jeri langsung menerjang kasur, napsu abis. Beberapa detik kemudian,
“ adoooooh, anjiiing keras banget!!” ternyata kasurnya emang bukan Spring Bed. Tapi dengan rangka kayu pada sisi-sisinya. Belajar dari pengalaman (terkutuk) jeri, gue tidur pelan2, sambil berkata 'aaaaaah’ lebih mirip orang mendesah.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design