Monday, July 7, 2008

gue gak tau judul yang tepat kali ini.


Lagi-lagi, hari ini ade gue pulang bawa-bawa Piala. Kali ini dia juara Umum kelas VI SD. Sementara itu, seinget gue selama 6 tahun berturut-turut gue berprestasi di Sekolah Dasar (lomba makan krupuk, balap karung, maen gundu) dapetnya bukuuu terus.
Gak pernah sekalipun gue dapet piala. Saat ini piala ade gue setelah gue itung-itung pake sempoa, ditambah rumus-rumus Archimedes, jumlahnya udah ada 5 biji. Dari juara kelas dan lomba gambar. Dan gak ketinggalan Bokap gue yang doyan memelihara burung kicau. Juara 2 Lomba Kicau Murai Mataram. Bukan bokap gue yng berkicau, tapi burungnya. Burungnya! Paham?
Bangga saya.
Sementara gue,
hadiahnya tak jauh Buku tulis, buku gambar dan buku seihklasnya.
Dan yang paling beruntung waktu itu gue dapet Spidol warna.
Tapi gue rasa itu udah bagus kok. Yang bikin gue bangga karena gue berhasil bersaing, bukan dari hadiahnya. Asal ihklas mah kapur sepotong gue terima juga.
Haaaah, the good old days.
Waktu SMP gue susah buat ngedapetin hadiah dari guru, cuma buat dapetin pujian “bagus, jawaban kamu betul. Pandai” aja susah banget. Paling banter waktu gue kelas dua dibilang gini ama Pak Bambang : “Jawaban kamu. . . .” ucapnya sambil mikir.
“Yaaaaaaaak!” tambahnya. Muka gue berseri-seri layaknya anak kecil dibeliin lolipop.
“Salah!”.
Dan menurut gue itu bukan sebuah pujian.
Gimana SMA?
Coba idup kayak di game. Pasti gampang. Ada walktrough suruh ngapain kalo Ulangan biar dapet cepek. Ada Cheat-cheatnya biar madol tapi gak ketahuan guru. Ada trainer biar tau-tau kita jadi pinter, ato ada GameSharknya supaya kita bisa makan di kantin tanpa perlu bayar.
Gitulah pengandaian gue yang gak penting.
Btw, gue dan 3 ekor Chaoz mengalami masa sulit. Jarak.
Gue + Rahad di Jakarta. Fauzan Serpong, Bambang Padang.
Cukup jauh y?
Kendala ini diatasi dengan Internet. Thanks to Bill Gates yang udah nyiptain Internet. Gue gak kepikiran kalo nantinya kita kontak pake telegram ato merpati pos.
Beberapa waktu lalu gue mikir gini, “ngapain sih gue ikutan bikin komik gini? Gue kan gambar karena hobi? Capek kalo musti gambar hal yang terpaksa gue bikin lagi gak mood gini. Apalagi belum ada yang kita hasilin”
Trus gue buka file Chaoz di komp gue. Gue meneliti gambar2 gue, Aqil, Fauzan, Rahadian, dan tulisan-tulisan bambang. Dan gue bilang ama diri gue sendiri,
“kenapa gue harus berhenti disini?”
Dasar gue plin-plan. Tapi lo juga bakal mikir gtu kalo liat kerja keras org (walopun belum termasuk ‘kerja’ dan ‘keras’)
Jadi, kalo lo pengen termotivasi buat sekolah. Sekarang lo buka bekas buku latihan lo (kalo belum lo bakar ato lo kiloin ), entah pelajaran2 mat, ipa, dll. Pelajaran yang menurut lo susah ampe bikin jungkir balik ato puasa sebulan sepuluh hari tapi udah lo lewatin di kelas 7 ato 8. Dan waktu lo koreksi, lo bakal bilang ama diri lo sendiri “kenapa dulu gue nggak bisa ngerjain soal segampang ini?”
Jangan kayak gue yang barusan liat Fisika soal kelas 7 dan bilang “anjing. Ampe sekarang gue masih nggak ngarti.”
Obsesi : Berusaha untuk nggak berfikir kayak gitu lagi.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design