Thursday, August 14, 2008

batara

Oke, jadi sekarang gue lagi sakit. Batuk. Trimakasih yang udah doain biar cepet sembuh, sialan lo yang nyumpahin biar tambah parah.

Gue Kaget, Gue Shyok, Gue Frustasi, Gue Horny!
Eh enggak. Gue kaget karena nilai ulangan IPA pertama gue remed 2 dari 3 KD. MONYET. Padahal gue udah yakin jawabn gue bener. Gue jadi inget waktu pertama kali ulangan IPA juga waktu kelas 7. Nilai gue 70. Sama kagetnya. Gue sampe pengen nge-vodoo guru IPA gue. Atau masukin kadal ke minumannya. Atau diam2 ganti minumannya dengan air keras. Untung gak gue lakukan. Setelah gue belajar, jadinya gak jelek2 amat. Tapi sih emang seringnya ulangan gue jelek2 aja.

Gue jadi ragu apakah bisa masuk kelas IPA, masuk IPS aja udah mukjizat, soalnya nilai IPS gue kemaren sama ancurnya. PR. Gue bikin silsilah keluarga, pake diagram. Dua jam mampus2an depan komputer, dan gue dikasih nilai 70. Makasih banyak bu, sementara temen gue yang ngerjain di sekolah, nilainya 95. Anjrot banget.

Ngomong2, abis pembagian nilai ulangan pertama, guru biologi gue yang kebetulan juga wali kelas gue lagi ngebahas ulangan tersebut.

Gue pengen tau letak kesalahan gue, jadi gue memperhatikan dengan seksama. Gue bertompang dagu dengan gagahnya sambil memperhatikan wali kelas gue berbicara.
Oh begini. Oh begitu. Perlahan gue ngerti, kenapa gue bisa salah. Tapi gue tetep gak ngerti kenapa Ahmad Dani cerai ama Mulan jamidong.
Hehe,

Ditengah keseriusan gue dalam belajar, tiba2 Dede, temen sebangku gue nyeletuk tanpa liat situasi dan kondisi,

“Kit, jempol gue kok beda ya?” ucapnya nyantai sambil membariskan jempol tangannya. Kepala Dede miring memperhatikan jempol2nya dengan seksama.

Sungguh saudara2, nggak penting.
Gue malah nanggepin,

“Ah enggak tuh. Liat nih jempol gue.” jawab gue sambil ikutan ber-oke-oke. Goblok abis.
Gue yakin, kami mirip anak idiot yang suka ngobrol ama jempol.

“hei kalian berdua. Maen jempol aja!”
Mampus. Wali kelas gue langsung menghampiri, dan nanya Dede apa yang barusan diterangin. Dede gagap2, mirip jojon. Gue ngelirik Dede, trus gue tegang sendiri.

Waktu dede jawab, gue komat-kamit disebelahnya, tujuannya supaya gue keliatan tau jawabannya. Padahal sebenernya nggak, gue cuma berkomat-kamit “bu ampun jangan potong jempol saya”

Dede dimarahin karena jawab setengah2. Gue nyengir karena gue pikir gak bakal ditanyain, gak taunya gue juga dapet.

“coba kamu ulangi apa saja usaha biologi dalam menanggulangi jumlah penduduk yang berlebihan.”
Gue diem. Gue bener2 lupa. Di depan gue, Dina ngasih bocoran dengan isyarat mulut “KB”

Gue jawab dengan penuh semangat “KABE BU”
“Maksudnya KB?”
“Ya gitu bu, orang pake kabe supaya gak hamil. Jadi jumlah kelahiran berkurang.” Jawab gue. sambil nambahin basa-basi yang gak perlu, masih gagap2 pula.

“trus apa lagi?” tambahnya.
Gue mikir bentar, lalu dengan cepat menjawab, “PANGAN”
Anak2 meja barisan pinggir kanan kelas ngakak. Mungkin kata2 gue kedengeran seperti TANGAN bagi mereka. Wali kelas gue langsung keliatan gak suka. Iyalah, orang gue jawabnya kayak orang norak gitu.

Gue diem, lalu ngejelasin, dan tetep dimarahin.

Waktu istirahat, gue langsung ngomel2 ndiri.
“Elu sih de!”
Dede ngerasa dimarahin pasangan homonya, trus dia ketawa2 aja.

Hal berikutnya pada minggu ini, BATARA.
Gue, mail, sukron, dkk udah termasuk orang yang rajin ikut batara. Sebenernya males pulang, jadi ikut-ikut aja. Ceritanya, waktu batara ada bagian yang gue suka,
PARADE.

Huehehehe,
Saat2 satu barisan digodain oleh orang2 yang merupakan bibit2 Ryan. Gak boleh ketawa, gak boleh nyengir, gak boleh keliatan gigi, gak boleh gerak, gak boleh berak.
Tadi, asli parah banget.
Gue udah berusaha untuk gak ketawa, trus anggota Paskib yang lagi ngetes barisan godain gue.
“Wiwiwiwiw” ucapnya.
Gue diem. Belom ketawa.
“Ciluk baaa!!”
Gue masih tak tergoyahkan.
“WOAAAH! WOAAAH!” Ucapnya depan wajah gue sambil nyengir + nganga selebar gedung bioskop.

Napasnya bau, saudara2. ingat itu.

Abis itu, waktu gue lagi ngegaruk hidung karena ada sisa2 ingus abis nahan ketawa di idung gue. Lagi2 orang yang sama gangguin gue,
“heh! Ngapain ngelap2 idung? Gatel ya?”
Gue diem.

Dia ngomong di depan muka gue, persis di depan. “gatel ya? Mau saya garukin?”

“Roaarrrrrr”
Dia ngomong dengan isyarat tangan menggaruk dan muka pengen.

Gayanya mirip banget ama Julia Perez dicampur Dewi Persik kebanyakan ngobat.

Gak lama kemudian, seakan belum puas udah ngobok2 satu barisan, dia balik lagi ke barisan gue, Alvin dan Zainal, gue berdoa biar gak ketawa, dan pas dia sampe di depan gue, tangannya udah deket muka gue.

Tangannya hampir dikalungin ke bahu gue. Emaaaaaaak!!!!!

Untung gak terjadi hal yang diinginkan.
Btw, gue salut abis ama mail, dia gak ketwa ato cengengesan waktu parade. Padahal kumisnya sempat dielus2 dan dijamah-jamah, cihuii deh emang.


NB : Nad, sori yang wifi belon jadi

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design