Friday, August 29, 2008

Jacussie! Jacussie! Jacussie!

Aye! Aye! Aye!

Hari ini ultah SMAN 68. Ada acara2 keren dari tiap ekskul, mulai dari Elpala, Tosla, Dance, dan especially JACUSSIE (chauvinisme atas ekskul ndiri)

Jeng Jeng Jeng

Ehehe, singkat kata, karena gue gak bisa ikutan berjoget ria, gue dijadiin bagian dokumentasi, kerjaan gue megang kamera dan merekam event jacussie ini. Itu lebih baik daripada nantinya gue ngerusak tarian dengan guling2an di lapangan. I mean, bayangkan waktu orang lagi nari dengan anggun, gue malah goyang gergaji?

Nari apa? Bon Odori, tarian Jepang yang bertujuan menghormati arwah leluhur, biasa diselenggarakan waktu ada event kek gini. Buat lebih jelas dan capek bacanya, copy link ini http://id.wikipedia.org/wiki/Obon"/. Pokoknya, tarian ini juga ngajak penonton buat ikutan menari bareng .

Walopun ada banyak halangan dan rintangan yang menghadang, spt kesalahan teknis pada leptop dan banyaknya penonton yang pada kabur dari lapangan, Jacussie tetep berjalan lancar. Banyak penonton yang diajak (dipaksa) ikutan nari, termasuk guru2.

Sebelum mulai, gue udah maksa2 orang yang gue kenal buat ikutan nari. Pertama, gue ajak Febri,
“Feb, ikut ya. Nanti lo cuma niru2in gerakannya doang deh...”
tampangnya ogah2an, trus ngegeleng tanpa menengok kearah gue, dia tetep aja asik ngerekam orang lagi dance pake bangku (ini dance ato smackdown?)
“yah, ntar nama lo gue masukin blog gue deh.”
Dia langsung nengok kearah gue dan nyengir lebar dengan tampang “I do”. Bersyukur deh gue ada orang macem dia yang gampang diajak (dibodohi).

Gue masuk2 ke tengah lingkaran orang nari. Dan langsung diketawain ama Oki, mail dll. Untung yang gue pegang bukan kamera gue, kalo iya pasti udah gue lempar ke mereka.

Waktu mulai menari, penonton yang udah gabung ikutan nari dengan pede, ada yang malu2, ada juga yang gak tau malu, gue mondar-mandir waktu ngerekam, menemukan wajah2 gak dikenal yang cuek dan asik dengan tarian bon odori ini. Gue juga nemu muka2 yang mirip ama muka Nadia, Febri dan Andira, setelah gue deketin, ternyata memang si Nadia, Febri dan Andira.
Mereka kayak orang tersesat. Bedanya, orang tersesat gak pernah segembira ini.
ehehe, thx buat anda bertiga, yang rela ikutan nari demi dimasukin namanya ksini.

Waktu lagu ke 4, yang menurut gue merupakan lagu rusuh, gue gak berani ketengah2. Gue ikutan nari dan berusuh. Setelah reda, baru gue ngerekam lagi. Waktu gue lagi keliling sambil ngerekam, gue liat pemandangan ajib dimana ada guru olahraga gue, Pak Budi lagi joget diatas panggung, ngikutin gerakan tangan peserta dan berhore-hore sendiri sambil ketawa. Gue juga nemuin guru matematika gue yang ikutan nari diantara para peserta dengan kerudung, baju, rok dan sepatunya yang serba merah (merahnya banget). Gue inget banget waktu dia nerangin mat di kelas gue,
“jadi, kedua ruas diberi Log”,
dan sekarang dia lagi ikutan nari di lapangan ama guru2 lain.

Wew. Untung gak seburuk bayangan gue. Malahan, jauh lebih baik dari dugaan gue.


Berita lain, kelas gue Juara harapan 1 buat lomba tata upacara. Gue bersyukur, tapi juga cukup kecewa karena gak berhasil dapet juara 3. tapi, kelas gue juga berhasil nyabet juara pembaca doa terbaik, dengan Zaenal sebage pembaca doa.

Kalo lo lihat wajah Zaenal, mungkin lo ngerasa biasa aja. Tapi ketika dia udah baca doa di lapangan, wow, temen2 gue sampe pengen nangis (nangis nahan ketawa). Baca doanya penuh penghayatan, intonasinya maksimal dan mukanya perlahan tapi pasti bikin orang sadar kalo Zaenal belum sarapan.

2 comments :

febri said...

ahaha ada gw ada gw!!!
ahaha

Anonymous said...

Genial dispatch and this fill someone in on helped me alot in my college assignement. Thank you on your information.

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design