Tuesday, September 30, 2008

Cobaan kala nonton Laskar Pelangi

Aaah, nonton Laskar Pelangi juga akhirnyaaa!
Dengan keadaan mata yang lebih baik, tentu saja.

Filmnya bagus, asli. Cuma ada bagian yang berbeda dari bukunya, itu yang bikin gue agak kecewa. Bagi yang udah baca novelnya, pasti tau perbedaannya.
Dan keanya bagusan novelnya daripada filmnya, cuma di novel kesannya serius. Dan di film ini, Kocak abis, ngga bohong.
Udah gitu anggota Laskar Pelangi nggak diperkenalkan atu-atu, yang difokuskan cuma Ikal, Lintang, Mahar. Pdahal di buku, tiap karakter punya ciri khas masing2.
Endingnya yang ngasih liat scene keadaan kelas muhammadiyah, anggota laskar pelangi, dan Bu muslimah, mereka nyanyiin lagu Rukun Iman. Bagus bgt dah.


Di tengah film, ada anak kecil yang kayaknya bosen nonton film yang dia ngga ngerti jalan ceritanya. Akhirnya tu anak turun dari kursi dan mondar-mandir nggak jelas. Awalnya gue biasa aja, gue cuma perlu duduk lebih tinggi. Lama2 anak monyet ini makin ngeselin, dia naek turun tangga depan gue, gak tau mo caper ama gue ato apa bocah sableng ini nyanyi2 sambil pegangan kursi kek model bollywood. Trus ngomong sendiri “aah, kakiku terjepit...” sambil nurunin kaki.

Kalo dalam situasi yang bertempat di TK ato playgroup, pemandangan ini lucu dan menggemaskan. Namanya anak kecil gitu, kira2 umur 3 tahun, gemuk.
Tapi dalam situasi gelap, laper puasa, dan berkonsentrasi pada tontonan kayak di gedung bioskop ini, pemandangan ini sungguh buruk rupa dan menjengkelkan. Ibarat ngeliat tuyul mondar-mandir, apalagi gelap2 gini bikin gue tambah nafsu buat ngejatohin anak ini. Tinggal senggol habislah sudah.

Berhubung puasa, gue sabar2in aja. Gue berikrar, kalo anak ini sampe jingkrak2an depan bacot gue, gue bakal bilang ke ibunya “bu, anaknya boleh saya lempar nggak biar diem?”

Untung gue orang sabar. Berbagai cara alternatif gue lakukan, gue berdecak2 kecewa sekian menit, kalah ama suara anak monyet ini. Trus gue duduk sambil naikin kaki tetep kehalang ama palanya. Untung penonton laen juga terganggu, trus berbisik “ssssh!!”

Dasar monyet, digituin tetep aja ribut. Gue sampe berfikir untuk ngelempar pisang biar anak itu menjauh, gue inget lagi puasa.
Alhasil, gue nggak konsen nontonnya. Waktu orang2 pada nangis ketika Ikal teriak “Lintaaaang!” gue malah duduk jongkok di kursi sambil mengutuk bocah ini.

Oya, Soundtrack Laskar pelangi juga bagus, pas bgt. Bagi yang mo donlot, klik aja link di bawah ini
Nidji, Laskar Pelangi

Gita Gutawa, Tak Perlu Keliling Dunia

sebenernya ada satu lagi yg dinyanyiin Sherina, tpi gue lupa nyimpen URLnya. hhe

2 comments :

Ma'iL said...

Woi lay
Ada link bagus niyh
Segera unduh isinya

link bagus

MaiL said...

Pembajakan !
Ngasih link untuk mengunduh mp3 dari internet

Dapatkan cd-nya di toko terdekat

Stop pembajakan

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design