Sunday, September 28, 2008

Hasilnya bergadang

Bergadang itu emang nggak ada manfaat kayaknya. Gue ngabisin waktu dari malam ampe pagi buat chatting dan baca komik online. Thx to Internet yang udah bikin mata gue bengkak gini. Pertamanya asik aja gitu chatting ma temen2, pas mo ngantuk gue tiba2 pengen baca komik HunterXhunter. Yaudah, gue turutin aja nafsu nggak berakal itu. Sampe jam 6 pagi gue nggak tidur, cuma baca, ngucek mata, baca, ngucek mata, minum, kencing, baca, ngucek mata, dst ampe bego.

Waktu gue nyadar udah jam 6 pagi, pala gue jadi pusing. Yaudah, gue rebahan sebentar sambil berbangga hati udah nggak tidur 24 jam(patut gitu dibanggain?). niatnya cuma rebahan, waktu kelopak mata bertemu, gue langsung ketiduran.

Waktu bangun, udah jam 1 siang.

Merasa udah membuang waktu, gue langsung bangun dan menemukan diri gue dengan mata yang nggak bisa dibuka lebar karena bengkak, perut mual dan pala berasa minta dijedotin(garis miring :Pusiiing).
Gue ngucek mata lagi. Lalu lari ke kamar mandi karena mual.

Mata gue nggak baek2 juga, dan gue masih terkantuk2. tiba2 dateng berita yang entah baik ato buruk, bokap gue ngajakin nonton Laskar Pelangi.
Di satu sisi gue seneng ampe jumpalitan, gue udah ngidam2 nonton filmnya sejak baca bukunya. Sementara itu gue bersungut2, dengan mata kek gini, gue nggak bakalan bisa ngebedain antara Ikal ama Lintang (karakter Laskar Pelangi).

Yaudah, gue niatin aja mo nonton. Ngerti ato kagak urusan belakangan.
Bahkan ketika nyampe di artha gading, gue tetep nggak bisa baca tulisan dengan jelas. Tulisan ‘Selamat Datang’ jadi berbayang dan kebaca sebagai ‘Amat Kutang’. Dan yang lebih sialnya, tiket filmnya udah abis. Bagus banget, dan kasir yang melayani kami punya muka yang bisa bikin puasa orang batal (garis miring : ngeselin).
“tolong ya, kalo mau pake kartu disebelah sana!” dengan muka nyengir badut ditambah gerakan tangan tukang parkir.

Nggak jadi nonton, gitu keputusannya. Yah mungkin lebih baik gitu, gue bisa nonton kapan2 dengan keadaan mata lebih baik. Udah siap2 pulang, nggak taunya keluarga pada mo beli baju.

Gue sangat tidak suka acara beli baju.

Pertama, kalo menjelang lebaran, swalayan ato pusat perbelanjaan kayak Carefour rame banget, desek2an, beragam suku bangsa ngumpul disitu nyari baju ato beli keperluan pokok. Sangking ramenya gue berasa lagi Tawaf di ka’bah.
Kedua, gue nggak pinter milih baju. Temen2 gue waktu smp kelas IX paling tau kalo yang namanya Bangkit Mandela itu selalu pake baju dan celana yang sama kalo lagi ngumpul. Ini serius, gue sih ngga gitu peduli, ketawa dan diketawain aja.
Ketiga, gue lebih suka dipilihin baju dan tinggal pake. Itu lebih mudah daripada bersimulasi tawaf keliling ITC Cempaka Mas dengan resiko kecopetan ato keinjek2.

Abis beli baju yang asal tunjuk. Ternyata gue masih dihadapkan dengan cobaan lain, yaitu belanja makanan di Carefour. gue segera pamit ama bokap dan kabur ke Gramedia, baca komik gratis ato berdiri di bagian “Komputer” biar keliatan pinter. Komik2 yang pengen gue baca masih dibungkusin, sementara gue nggak berani ambil resiko dengan ngerobek sampul plastiknya. Jadi gue ngiter2 dan berakhir di sebelah anak kecil yang lagi buka komik Benny And Mice dan ikutan baca. Puas baca gratis gue balik ke carefour, masih dengan mata bengkak.

Pulang ke rumah, gue beneran capek. Trus gue inget buat ngerjain tugas Biologi. Entah buat apaan, disuruh nyari kecoa, bunuh, trus direndem di aer botol, diamkan.
Sadis.

Jadi gue segera nyiapin peralatannya. Solat, lalu minta doa restu ama ortu. Sebenernya gue udah dapet tadi pagi, eh itu kecoa bentuknya udah gak keruan. Padahal gue cuma ngetok dia pake senter, isi perutnya berhamburan. Jadi gue terpaksa berburu kecoa lagi. Ternyata siang2 gitu kecoa nggak keluar, mungkin pada tidur siang nungguin buka puasa. Ato diem2 lagi pada minum es cendol. Gue udah bolak-balik sambil bawa botol, tetep aja nggak nemu sebijipun. Akhirnya gue berinisiatif mencoba memanggil kaum kecoa “pus..puss... meong”.
Tidak ada jawaban. Bahkan kucing pun diam.

Frustasi, gue menyerah.
Tunggu besok wahai kecoa. Gue bakal bikin perhitungan.
Komik DN 3 udah nggak ada di gramed cempaka mas. huhuhu

2 comments :

mencoba sukses said...

nyet, masukin blog gue di blogroll lo dong, lo udah gue masukin,. ariel,.
http://arieldi68.blogspot.com

Ma'iL said...

Blay
Minta tolong blh gak ?

Tolong urusin blog gw di http://panasneraka.co.cc/blog

Tolong copas (copy paste) artikel2 yg pake bhs Inggris

Kalo minat nanti gw ksh user sama passnya

Ato lo mao gw bkinin akun disana ?

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design