Monday, September 8, 2008

Pelajaran dan gambar

peer-peer-peer.
Nggak puasa ato hari-hari biasa, peer tetep banyak. Artinya kegiatan nyalin peer di kelas berjalan sebagaimana mestinya (batal-batal deh puasa). Lebih asik lagi kalo puasa gini libur sebulan. Jadi inget waktu kecil, tiap abis sahur, gue tidur, bangun2 ileran, nonton tipi abis itu minum susu.
hehe
Untung jam pelajaran dikurangin, biasa pulang jam setengah 4 jadi jam 12. walopun jam segitu lagi panas-panasnya.

Waktu gue pulang tadi, mikrolet sepi, tiba2 naek gerombolan anak smp cewek memenuhi ruangan mikrolet yang sempit, gue jadi gak nyaman dan gak bisa duduk ngangkang.
Gue setey kul, belagak liat jendela dan bengong, padahal gue dengerin obrolan mereka.

"yaudah, jadi gue marah gitu." ucap cewek 1.
"trus lo bilang apa ama tu guru??" tanya cewek 2.
"Gue bilang, 'Bu, nama saya Lentera, bukan LONTERA'." jawab cewek 1 antusias.
cewek2 itu ketawa semua, gue diem aja, daripada gue ketawa seisi mikrolet pada pingsan nyium bau surga dari mulut gue.
Lama-kelamaan gue terganggu juga, obrolannya jadi menjurus gitu, entah ada ibu-ibu hampir ngelahirin di Bajaj lah, Nenek2 kesurupan lah, dll pokoknya ngomongin orang.

Betewe kalo di kelas, kemampuan gue untuk menyerap pelajaran emang nggak bagus. Apalagi di setiap pelajaran yang ngebosenin, gue PASTI menggambar. temen semeja gue cuma bilang "malah ngegambar..." dengan tampang prihatin. Dan yang digambar itu gak jauh-jauh cowok ganteng 1, cowok ganteng 2, L Death Note, dan orang2 macho. gaktau kenapa gue tiba2 pengen gambar aja gitu. Padahal gue udah ikhtiar, mo memperhatikan, waktu memperhatikan dengan seksama, meleng dikit ke kertas, 5 menit kemudian gue udah corat-coret gak jelas. Sementara gue udah ketinggalan pelajaran.tapi gue sendiri merasa terhibur kalo abis gambar, walopun gak ngerti apa2.

Akibatnya, gue nggak ngarti sama sekali tentang logaritma, ulangan gue mengenaskan dan patut diacungi jempol(kaki). Masalahnya, gue sekarang gak gitu antusias ama hal yang gak gue suka/ngerti, padahal guru gue udah bilang "kalo nilainya kayak gini terus, jangan harap bisa masuk IPA."

noh kan, mampus banget.

Jadi, tadi gue belajar matematika, gue siapin selembar kertas dan buku matematika.
Gue buka bab tentang Persamaan kuadrat, angka-angka itu gue liatin dan gue coba mengerti.

hasilnya, gambar cowok macho lagi.




















gue butuh 10 menit buat gambar kek gini, tapi 2 jam buat ngeri apa arti diskriminan.


Intinya, gue bakalan gagal dalam matematika.
Tapi gue nggak mo ancur dalam hal yg gue suka, dalam hal ini, menggambar manga.

4 comments :

Anonymous said...

ckckck cowo macho hahahaha bo ngomong2,gue kenal anak kelas 2 di SMP 216 namanya 'Lentera Jiwa'.mayb itu yg lo maksud haha

Nadjeaaa said...

yg diatas itu gue

dinda said...

ih bangkit gaya blognya pake lagu, gw kira muncul darimana lagunya. taunya dari blog lo wahahaha

senpai jacussie lo ehahah said...

jah.. sama kita penyakitnya gambar mulu.. Toss! XD
sampe2 ma'am kristin bilang gini ke guw, "my dear love, i know that you can draw anything, but please, pay attention to my lesson.. "
mamfos dah saya.. ehahah XDD
tapi yah gimana lagi, guw aja kadang ga nyadar tiba2 uda gambar aja..
btw, cowo nya seksiii -dijitak-

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design