Sunday, September 21, 2008

rangkuman singkat SSTI

Waaah, banyak banget yang pengen gue ceritain tentang SSTI (Studi Siswa Tentang Islam) kemaren. Disamping materi2 berharga yang gue dapet, dsana jga banyak banget hal-hal lucu dan binal, banyak.

Contohnya, gue jadi ngerti
“ooh, gini rasanya tidur tindih-tindihan”
“Ooh, gini rasanya gak mandi 3 hari (just kidding, cuma 2 hari kok)”
“ooh, gini keadaan sekolah gue kalo malem (penting gitu?)”
dan laen2.

Salah satu kejadian terbodoh yang gue alamin adalah waktu hari sabtu malem, habis Muhasabah. Gue-Rahadian-Ismail lagi berjalan menuju WC di sebelah kelas XII IPA 3 (kelompok kami tidur di kelas ini).

Penghuni sekolah gue pasti tau, Kelas XII IPA 3 sebelahnya adalah WC cewek. Berhubung cewek pada tidur di kelas-kelas atas, jadi WC itu dipake mahluk-mahluk binal bernama cowok. Dan di depan WC cewek itu ada jendela pinggiran yang dipasang jeruji2 gitu jadi bisa ngeliat ke jalan(gue gatau apa namanya, jendela bukan, beranda bukan)

Kembali, gue-Rahadian-Ismail lagi berjalan ke WC yang cuma berjarak beberapa langkah. Dalam keremangan yang mecekam itu, keliatan jelas jendela tersebut, dan menghadap ke SMPN 216 yang lagi gelap. Dan itu sama sekali bukan pemandangan yang bagus.

Gue bermaksud nyari topik pembicaraan, mencairkan suasana menuju WC, maka gue ngomong gitu aja. :
“il, gimana ya, kalo misalkan kita lagi jalan kayak gini, dari jendela itu (nunjuk jendela serem) tiba-tiba muncul sesuatu yang putih dari bawah, BAS!!” (dengan isyarat tangan yang ngagetin)

hal ini berefek samping hal yang parah :

1. Mail langsung mengehentikan langkahnya, abis itu balik badan dan lari sambil tutup mata dan tangan keatas, berteriak dan ngedobrak masuk kelas.
2. Gue spontan kaget, jantung gue berasa mo copot dan segera ngebalik badan, lari bareng mail sambil jejeritan kek banci. Gue lari sekenceng mungkin akibat kaget.
3. Rahadian yang ngerasa seperjuangan, kaget separo nyawa dan ikutan lari ke kelas sambil nutup kuping dan teriak ‘AAAAAK, YAOLOH! YAOLOH!’

Padahal, di jendela itu rasanya sih nggak ada apa-apa. Cuma reaksi spontan dan berlebihan ditambah hormon kewanitaan yang tiba-tiba bergejolak. Sumpah mampus, bego banget.

“GOBLOK Lo. Udah tau gue kaget ama yang kek gitu-gituan!” ucap mail. Saat ini, kita bertiga malah ketawa2 sambil megangin dada masing2.
“Lo bego! Tiba-tiba aja lari!”

Abis itu kita damai-damai aja di wc. Pipis dan bahagia.
Paginya, gue secara gak sengaja baca mading yang dibikin anak XII IPA 3. Salah satu Artikelnya menyebutkan tentang WC cewek di lantai 2, yang semalam gue-rahadian-mail ketawain.

Ternyata, ada cerita bahwa WC itu berpenghuni.
Gue nganga. PA-rah abis.

Setelah itu gue berikrar gak ke wc2 itu lagi. (ngapain juga, org itu wc cewek)


Muhasabahnya, entah gue yang gampang terbawa ato gimana, gue ngerasa berubah abis muhasabah, padahal abis muhasabah gue lari-larian dari wc ke kelas.
Waktu Muhasabah, di gedung yang lampunya dimatiin, banyak banget yang nangis, dan bahkan ada yang pingsan, ada juga yang gak nangis dan malah ketawa-ketawa gajelas. Tiap ada bagian yang mengharukan ato menyentuh dari slide di panggung, kubu wanita memelas sedih ato berteriak. Sesaat, gue merasa kayak naik roller coaster. Padahal, gue sendiri lagi nangis diem dengan lutut ditekuk karena mikirn kesalah gue.

Hal laen yang menarik adalah waktu presentasi Materi Self Improvement. Ada kata-kata yang gue suka, mungkin biasa aja buat orang laen. Kalo gak salah kayak gini :

Kamu adalah apa yang kamu mimpi-mimpikan di masa kecil.

Masa depanmu adalah realita dari mimpi-mimpimu sekarang.

Maka, bermimpilah yang terbaik untuk hidupmu.

Oke, mulai sekarang gue bakal mimpi menikah ama Sandra Dewi.
Sekarang segini aja ah, gue lagi ngerjain Geo nih.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design