Tuesday, September 16, 2008

Susahnya bermatematik

Kemaren gue nonton Ada Surga Di Sekolahku, episode SMA 68. Tapi kalo diliat dari kelakuan gue yg kek anak idiot dan melakukan hal2 gak jelas di sana, harusnya judul acaranya diganti jadi "Ada Anak Monyet Di Sekolahku." gue aja prihatin ama tampang gue. Lusuh dan gak bersahabat gitu, udah gitu baju digulung dan kerjaannya maenan balon di pojokan. Udah gitu heboh, eh tetep aja kalah. Pasti editornya bilang "nih siapa seh? ngerusak pemandangan aza!"

Jadi, berlandaskan kemaluan itu, gue cuma nonton berdua ama ade gue. Gue gak ngasih tau ortu, takut pada nangis ngeliat gue. Dan waktu abis kalah, kedua tim dibagiin hadiah, cuma gue yang langsung ngeliat isi tasnya dengan tampang kelaparan. Ndeso bgt dah. Yang gue gatau, mail lagi nun jauh disana, buka bersama bareng temen2 SMPnya, dan teriak dengan penuh makna “YAAAAH, BANGKIT MUKANYA MUPENG!!!”

Tiba2 gue langsung bersin.


Ah, pengen fokus ngomongin sekolah dulu.
Gue akhirnya mencoba belajar matematika kemaren. Trus soal pertama gue kerjain, dan gue ngomong dalem hati “eh. Gampang ya?”(sumpah sombong, jngan ditiru.), akhirnya gue ngerjain ampe 4 dari 8 nomor, sisanya gue udah mati gaya karena gak bsa ngerjain.

Besoknya gue berangkat dengan PD sambil bersenandung sumbang, trus nyampe di sekolah langsung duduk dengan ganteng. Gue ngeliatin temen2 gue yang pada sibuk ngerjain matematika, trus ngomong dengan ganteng ama Nabila yang biasa gue contekin,
“nab, lo nggak ngerasa sesuatu yg aneh?”
Dia celingak-celinguk, trus bilang “emg ada apa?”
Gue pasang tampang serius yang gak penting, “gue nggak minta nyalin mtk lho.”
“ya ampun” jawabnya. “kenapa? Udah nyotek dari pagi ya?” tambahnya. Abis itu dia ketawa, rupanya faktor muka kek gini emg gak mencerminkan muka yang mengatakan ‘gue udah ngerjain matematik lhoo...’.

Gue siap menghadapi matematik, tapi waktu soal2 itu dibahas, kenyataan berkata lain.
Jawaban gue, beda semua. Mentos the Freshmaker. Yang sama cuma nomer 1. Itupun yng paling gampang.

Gue jadi gak yakin gitu. Mo IPA ato IPS nih?

Dan lagi, besok ada remedial Agama, yang pasti nama gue udah tercantum disana. Kalo nilai gue lebih dari 20, gue kawin ama monyet (cimot). Parahnya, remednya itu nggak nanggung2, gue harus ngafalin semua surat di bab yang remedial, beserta artinya. Bagus banget, kalo disuruh nyari materi2 yg berhubungan ama gitu, gue masih nangkep. Lha suruh ngapalin, otak gue sikringnya bisa putus.

Yup, jadi sekarang gue masih bisa nyantai. Tinggal nunggu hari pembalasan aja, UTS. Mudah2an aja gue nggak ketinggalan pelajaran matematika, jadi dalam rangka mengejar ketertinggalan, gue mengurangi acara gambar-waktu-guru-lagi-nerangin. Tapi, gue masih kalah ama rasa ngantuk kalo lagi merhatiin.

Kalo buat pelajaran2 lain, yang merupakan blacklist bagi gue, yg udah di ambang jurang kehancuran
Agama Islam
Sejarah
Fisika
Matematika

Sejauh ini itu aja, gue sih maunya masuk IPA. Hehe,
Agama, gue bener2 nggak ahli dalam pelajaran ini. Tajwid aja gue blum hafal, dua2nya hukum bacaan yang gue hapal cuma Iqlab ama Qalqalah.Dan gue idiot dalam menghafal.

Btw, gue lagi nunggu film kambingjantan ama komiknya neh, kalo ada yg punya info bagi2 ya.

Met berbuka puasa! :D

2 comments :

rind, said...

HEY!! :D
anak jacussie ya??
apa kabar jacussie sekarang??



nurind,
sman 68 angkatan 2008~

rind, said...

bdw,
bikin chat box dong..
biar lbh gampang chatnya..^^;;


http://irinds.co.cc

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design