Friday, November 14, 2008

Jfessst!

Ole, Ole!

Hari minggu lalu (9 nov) gue cabut bareng kluarga buat liat Japan Festival di PRJ. Niatnya gue mo cabut sendirian, berhubung gue suka males klo pulang ditodong pertanyaan ama orang rumah (nyokap+bokap), mendingan gue ajak aja bareng. Itung2 hemat ongkos.

Lumayan seru juga, ada pameran kebudayaan Indo-jepang. Gue heran gitu liat antrian show Shinkasen sampe berputar gitu.
gue udah kek orang norak gitu liat takoyaki, dorayaki dan atu lagi yang susah disebutin. Berhubung gue jarang ke tempat2 kek gini, gue putuskan untuk beli Takoyaki yang mana ngantrinya kayak ngatri pembagian sembako. Udah gitu waktu gue di baris depan, gue berada deket orang yang masak takoyaki dengan panci yang aneh punya.

Seaneh2nya panci, masaknya pake minyak juga.
Dan minyaknya meletup2, gue frustasi di depan panci, garuk2 tangan yang sejak tadi berdiri di situ kena minyak.

Akhirnya, setelah lama nunggu gue kira takoyaki pesenan gue udah jadi. Gak taunya kita musti mesen dulu dengan nyebutin nama. Sumpah, penting abis. Sia-sia sudah masa 10 menit di depan panci. Setelah 10 menit kemudian nunggu lagi, gue akhirnya mendapatkan 3 porsi takoyaki seharga 30rb.

Ini dia, first time gue makan takoyaki. Walupun gak segede yang di komik2 cantik, gue bersyukur masih dikasih umur buat beli dan mencoba. Gue duduk di pinggir hall, nyesek banget karena gue lupa minta alat makannya. Mau nggak mau gue makan dengan keadaan langsung comot.

Ah, takoyaki pertama yang masuk mulut gue...
Rasanya...

Kayak BAKWAN
Dan yang lebih menyesakkan
Rasanya kayak bakwan buatan nyokap

Gue mual. Beneran aneh rasanya. Hambar. 1 porsi isinya 4 butir takoyaki segede biji salak. Tiap butirnya berisi potongan cumi segede upil. Sisanya adonan kopong. Gue cuma ngabisin 3 sementara sisanya terbuang dengan percuma.

Harusnya sekalian aja nyokap gue jualan bakwan,
Bakwan-rasa-takoyaki

Gue jadi nggak niat beli makanan itu lagi. Ada lagi Onigiri, dan ketika gue liat bentuknya, cuma bikin gue kembali gak niat. Onigiri itu cuma ketan dicampur ketan item yang dicetak segede lemper.

setelah itu gue kembali berjalan dan nemuin acara robot gitu. 12 kelompok dari Indonesia, 2 dari Jepang. Tugas robotnya menelusuri labirin, lalu matiin lilin di tiap labirin, harus dengan kipas, peraturannya bla-bla-bla. Intinya, gimanapun caranya, yang penting mati.
Salah satu robot dari Indonesia yang gue tonton gede banget, sampe harus dibawain sama 2 orang, dan kipas anginnya gak kalah gede ama punya gue di rumah. ketika mulai, gak taunya robot itu cuma maju kedepan dikit trus diem, abis itu
robot itu berubah fungsi jadi kipas angin. Lo tau kipas angin kamar kan? dia cuma geleng2 sambil ngeluarin angin kenceng. Si perancangnya cuma bersidekap dengan muka najong penuh kemenangan.
Lawannya, siswa dari Universitas Tokyo cengok, nangkring sambil betulin kacamata. mungkin baru kali ini dia dibegoin ama orang Indonesia.

Siangnya, abis muter2 gue sudahi acara ini karena kliatannya kluarga udah pada capek. Ini dia ngga enaknya cabut bareng kluarga, entah knapa giliran belanja nyokap yang semangat mulu. Waktu baru keluar pintu, gue liat segerombolan orang2 yang lagi jongkok dengan kostum yang gak biasa. Orang2 Cosplay.

Dan di pinggir lift gue ngeliat cowok yang jongkok dengan muka pucat sambil ngisep permen hot-hot pop.
OMG, Itu L

Norak lo kit.
Gue terpaku dan bertanya2, kalo ada L, ada Kira gak ya? Ada Ryuk gak ya? Near ada gak ya? Mello ikutan hijrah gak ya?? Gue diem dengan sejuta pertanyaan yang gak kejawab. Dan jawabannya, kenapa gue cabut sedemikian cepeet? Masalahnya kalo mau masuk lagi untuk liat pameran cosplay kita harus bayar lagi.
Gak sudi gue.
Udah gitu gue gak sempet liat workshop manga jam 1 itu.

Film kambingJantan udah selese syuting!! Mari berdoa agar segera diluncurkan!!

1 comment :

ariel said...

lo tau ga kit? gue juga kesana pas hari minggu penutupan dan sumpah acaranya ga penting.
mana gue dateng pake kostum, gue kira banyak yang pake kayak di hotel nikko, ternyata engga. bego bgt gue

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design