Friday, December 26, 2008

Akhirnya Cepak juga

4 alasan mengapa lelaki berambut cepak itu keren

1. Karena mreka efisien.
2. Karena gak buang2 waktu cukur
3. Orang cepak cenderung bugar
4. Karena Gue cepak


Huehehe. Sekarang gue berambut cepak alias nyaris gak berambut. Ini gara2nya rambut yang kemaren2 gatel banget, Berhubung rambut udah menyiksa kepala, belum lagi menampung kehidupan2 mikro organisme dan hewan2 imut yang namanya kutu, gue memutuskan untuk potong rambut. Alasan lainnya, biar gue nggak dianggep kurus. Soalnya waktu kumpul keluarga kemarin gue yang tebel dirambut doang dibilang kurus ama kakek gue.

Sampe di tempat potong rambut yang asal tunjuk, berbekal duit 7rb, gue duduk dengan manis. Bapak2 yang motongin rambut gue nanya, ‘mo model apaan?’ gue sendiri gak mikir2 model rambut. Gue bukan fashion follower.
“pendekin aja. Rata”
“mo rata berapa cm?” tanya si abang
“paling panjang berapa cm bang?”
“4”
“yaodah”

Gue juga tau kalo 4 cm itu bukan cepak tapi cuma dipendekin dikit. Waktu si abang ngeluarin pemotong rambut, labelnya emang 4 cm, namun ketika benda laknat itu melintasi kepala gue,
Rambut gue yang bagian kanan cuma nyisa seupil.

Udah terlambat rasanya untuk minta berhenti, gatau bakalan kayak apa nantinya. Gue pasrah, suara pemotong rumput yang melolong bolak balik menghabisi rambut gue. Di tengah ritual menghabisi rambut, si abang nanya
“cambang dipotong ngga?”
Gue tadinya mau jawab ‘potong yang kanan aja’, soalnya kalo ditarik ortu gue biasanya yang kanan. Setelah gue pikir2 ngga usah deh, biar fleksible.
Ketika semua berakhir, hanya ada gue, rambut 1 cm dan jambang. Gue memandang kaca, mencoba mengenali siapa yang ada disana. Gue menyentuh kepala gue,

Dingin.

Abis bayar, gue pulang, dan diketawain. Ini sama kasusnya kayak gue waktu SD, waktu itu gue dibilang kayak pentol korek. Tapi pentol korek itu badannya kuning kan? Sementara gue item. Yang ada gue disebut pentol korek hangus.
Tapi ada yang mereka nggak tau, orang cepak itu keren. Yeah. Gue kenal orang2 cepak yang keren abis,
Contohnya Brad Pitt, di film Fight Club. Gila, gue banget.


















Ato Keanu revee di Speed,




















Ato temen gue Oki, OSIS. Walopun dicap sebage lampu taman dan laen2, oki tetep keren2 aja menurut gue.
Dan Radityadika. Pernah jdi cepak, tau kan? Deodorant style.

Wehehe, gue merasa bertenaga. Gak lagi kaya iklan sunsilk ato alay2 yang ngibas rambut kemana2, yakni berbagi kutu dengan sesama. Ketika gue berjalan, gue merasakan alur angin membelai kepala gue. Sejuk segar.

Dan, ini manfaat2 dari berambut cepak.
Rambut cepak itu nggak bisa dijambak, jadi kalo gue lagi berantem ama banci ato ade gue, kepala gue untouchable.
Rambut cepak itu murah harganya. Cukup bayar 3rb, voila! Anda mendapat rambut yang aerodinamis.
Rambut cepak itu sejuk. Jelas, tapi kalo panas juga panas banget.
Rambut cepak itu bukan lagi tempat bersemayam kutu dan ketombe,
Rambut cepak berarti bebas dari sisir. Nggak usah cari gaya rambut yang pas, formal, informal, abal, alay, segala macem.
Rambut cepak berarti terbebas dari ancaman gunting pak Sipana. Great.

See? Mari bercepak rambut!

1 comment :

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design