Saturday, December 13, 2008

BAzkom, hari pertama

Bazkom sman 68, angkatan kelas 1 yang cowok seluruhnya dapet tugas keamanan. Sementara yang cewek jadi gadsam alias gadis sampah, gue kira tadinya itu kependekan dari gadis sampul. kan bangga gila kalo gue cerita ke temen gue "skul gue, ceweknya 1 angkatan jadi gadis sampul, trus cowoknya jadi satpam lho!"

Tadinya gue pikir hari ini anggota keamanan cuma dikasi pengarahan dan tugas masing2 kelompok. Memang awalnya gitu, ternyata abis itu kita semua langsung disuruh terjun ke lapangan, ngurusin keamanan Bazkom. Padahal jadwal dimulai tugasnya adalah tanggal 14.
Kontan banyak banget yang kabur, gatau kangen rumah ato ogah grepe2 badan orang.

Ada temen gue yg kurang beruntung, contohnya Dede, yg niatnya sekolah buat latian tosla Band, dan berakhir jam 8 pagi dengan terjebak di gerbang sekolah dan ngegrepe2 badan pengunjung (body cheking).

Kelompok gue, bertugas menjaga sektor 4. Gatau gimana gue ndri nyasar jadi penjaga lorong IPS.
Seru juga, ngejagain lorong supaya manusia2 yang non panitia gak boleh masuk.

"Sori, kalo mau ambil jadwal pertandingan muter lewat lapangan. Udah ketentuan"
Anjreeet, bahenol abis.
Gue merasa berkuasa, I feel the power, kekuatan bulan, Hue he he he he! (tawa robotgedek)
waktu gue cengangas-cengenges gitu gue baru balik dari solat,
gue dimarahin kakak kelas gara ninggalin pos.
dimana2 orang dimarahin kalo ninggalin solat.
Tapi emg guenya jg yang dongo.

Tercatat, 4 jam gue nongkrong disitu. Dengan Dede sbge pendamping gue, dengan coolnya dede ngurusin non panitia yg mau masuk, dari situ gue belajar, bahwa menjadi penjaga pintu gak harus kumisan serta bwa pentungan.

Waktu lagi ngejaga, ada yang pengen lewat. Gue langsung cegat dan nanya2, "sori, mo kemana? 68?"
Orang itu jawab "iye, gue anak 68"
Gue merasa bego, sebego-begonya. Lelaki tampan itu (biar kalo inget gue g diapa2in) ternyata kakak kelas.

Malamnya, gue dan dede ditawarin makan. Laper pasti, cuma gak enak aja gitu, kita dikasih 1 boks nasi buat bertiga. Bukan karena takut gak kenyang, gue ngerasa aja kalo panitia mungkin kekurangan makanan, kalo kita makan bertiga belum tentu panitia yg laen uda makan.
yauda, gajadi makan. Yang makan Fedela, anak futsal yang daritadi mondar mandir gak keruan.

"kit, lo pasti dapet pahala" katanya.
iye, gue dapet pahala ente dapet nasi.

ok, ini baru hari pertama dan rasanya masih banyak yang perlu diceritain.
Gue pamit molor karena besok tugas suci menanti.

Au revoir.
Konbawa.
Wasalam.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design