Wednesday, January 20, 2010

masalah fingerprint absen hari ini



Ya, benda itu termasuk daftar benda yang kurang gue sukai setelah tenpat kencing yang bocor. Terpasang selama beberapa minggu di tembok antara lantai 1 dan 2. Gunanya untuk mempermudah absen, jadi tinggal tempel jari, mesin memasukan data waktu kapan kita absen dan selesai.

tapi kenyataannya ngga kayak gitu.
Kalo berangkat sekolah siang dikit, antrian orang2 yang lagi ngabsen dari lantai 1 ke fingerprint absent keliatan jelas dari koperasi.

Tidak baik.
belum selesai sampe situ, ketika nyampe ke depan mesin tersebut, dengan sejuta keinginan masuk kekelas yang terhenti gara2 antrean buat sekedar ngatupin jemari ke sensor mesin dan di "TERIMA KASIH"in ama mesin, dengan bismilah (seringnya juga gak pake sih) gue menekankan telunjuk gue ke sensor.

mesin butuh waktu 2-3 detik buat mroses data, dan kita harus nunggu untuk liat apa kita udah masuk list ato belon. Dan yang paling bahlul adalah mesin tersebut bisa ngomong, 2 kalimat berulang yange ngeselin. dulu sih gue selalu takjub dengan apapun yang bisa ngomong termasuk hape gocengan.

sekarang, uh, ogah

"SILAHKAN COBA LAGI"
gitu bunyi mesinnya. 3 kali berturut2 setelah gue mengatupkan telunjuk kanan.
mungkin artinya sama dengan "gosok terus" atau "anda kurang beruntung" seperti yang tertera di gelas plastik al*-al*. Dengan kata lain, sidik jari gue ngga kebaca.

gue ngeliat kebelakang. yang laen pada ngantri, persis bebek. panjang. rapi. Bedanya bebek nggak bisa menggerutu, memandang dengan sorot mata "gaptek banget", atopun berdecak.
Jadi gue mundur dan memutuskan untuk ngabsen waktu istirahat pertama, bodo amat dah gimane jadinya.

Lain kasusnya dengan Ismail.
semua orang punya sidik jari yang berbeda. mutlak.
entah sidik jari mail yang aneh, ato mesinnya yang mudah terbodohi, dalam jari telunjuk kanan mail terkandung 10 SIDIK JARI ORANG YANG BERBEDA2.

ya. Ajaib.
kalo pada posisi biasa nama yg tertera pada mesin 'ISMAIL', maka kalo mail menggeser jarinya sedikit ke kanan, maka akan keluar nama "NICO", dan kalo digeser lebih jauh, keluar nama cewek.

Gue sendiri pernah dalam beberapa kesempatan, kedapetan nama "FADLI" temen sekelas gue, kalo gue nempelin telunjuk pada posisi tertentu.

bagaimana? berniat mencoba?

2 comments :

eris said...

masalah fingerprint, tmen seangkatan lu ada yang namanya Risya gk? Kalo ada salam maap dari gua karna hari rabu kmaren gua membuat dia absen siang dngan sidik jari gua haha..

Anonymous said...

setelah lama menunggu..... akhirnya nge post juga
-yourfans-

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design