Sunday, April 11, 2010

Cinta/musik/dan/toilet

Bila Cinta dirasa terlalu sulit pengertiannya, maka biasanya orang akan menggampangkannya dengan menyebutkan artinya sebagai 'sesuatu yang tidak bisa dilupakan, ada di hati kita dan mengisi hari-hari kita.'

Well, bila itu artinya cinta,
maka ada 1 hal yang gue cintai di dunia ini sekarang,
Album Quite Down Adhitia Sofyan, dan semua lagunya, tentu saja.

Gak perlu ngiri, kalian juga bisa download langsung di blognya.


Musiknya mellow, mirip dengan king of convinience,
Musik2nya mantul-mantul dikepala gue, berputar, kayak bola pingpong. Gue membeli keping albumnya dan dengan noraknya gue bawa kemana-mana walaupun gue gak ada mp3 player. Tiap ada kesempatan, gue mendengarkan lagunya, menilik liriknya dan mencoba molor,


Inspired.


Rasanya juga tenang, entah mengapa gue gak ngantuk dengerinnya.(garuk pala)


Greatest Cure, dan Number One, adalah 2 dari banyak lagu yang ia persembahkan untuk istri dan anak perempuannya. Gila, kalo gue bisa mengarang lagu semacam itu, mungkin dian sastro juga bertekuk lutut kali.

Oke, dan gue beneran salut sama freewill musician yang satu ini.
Kenapa? kenapa eh karena, dia membuat musik, ngemix sendiri, di kamar tidurnya sendiri, dengan mac-nya, dan dibagi-bagiin GRATIS di myspace dan blognya.

Baru liat pemusik kayak gini.
Dan, karena dia pikir pembagian gratis belum optimal karena masih banyaknya penikmat musik yang sulit mendapatkan lagu-lagunya serta keterbatasan pengetahuan beberapa orang kadang cuma tahu lagu 'Adelaide Sky' serta 'memilihmu', maka ia meluncurkan album Quite Down yg terdiri dari 11 lagu, hanya dengan harga Rp. 25.000,
such an awesome price.

Ketika gue mencari wangsit apa yang bikin dia mau ngebagi-bagiin musik yang bisa jadi tambang emas itu, autobiographnya jawab :

"Adhitia sengaja membagi-bagikan musiknya secara gratis karena memang dia tidak memilih untuk berkarir di musik. Dari karirnya di bidang kreatif marketing communication yang ia geluti sejak tahun 2000, Tuhan Yang Maha Pemurah telah memberikannya sandang pangan dan papan yang serba berkecukupan.

Music is just his way of giving back, and it’s been fun.
"

satu diantara beberapa orang keren yang gue temui bulan ini.
Lagunya kini jadi lagu wajib kalo gue nyalain komputer. Mungkin, gue cuma belum bosan aja. Tapi, gue rasa itu bakal sulit terjadi ketika gue kembali menggumamkan lirik ini

Secretly I’ve been in love with you
From the dawn of the days where the vampire roams

But you just couldn’t see it
I won’t appear on your mirror

Seharusnya Immortal Mellow jadi OST Twilight.

dan kenapa toilet?
Gue lagi masalah pencernaan gara2 sebotol jus jeruk kedaluarsa. LAKNAT.

Ah, ya, pokoknya makasih banyak untuk musik yang diturunkan ke bumi oleh mas Adhitia Sofyan. Sangat. Menenangkan saya.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design