Tuesday, June 15, 2010

Balada Video Mesum.


Acapkali gue menyalakan televisi pagi hari di hari libur (ini dikarenakan komputer dipake bokap buat bekerja) banyak channel dikuasai oleh inpohtainment, ini adalah jam dimana para ibu rumah tangga berkuasa, tiviku milikku. Sehingga gue mau tak mau mencoba menikmati acara-acara itu juga.
Sekarang, hampir setiap hari gue menemukan berita yang sama di tiap Infotainment, Ariel-luna-cut,Ariel-luna-cut,Ariel-luna-cut,Ariel-luna-cut. Begitulah.
Kita tau kan kenapa ketiga orang itu menjadi topik hangat sekarang?

Ya, Ariel peterpan membawa Persipura menjadi piala dunia dengan luna maya sebagai managernya dan Cut tari sebagai tukang popcornnya. (lho?)

Bukan-bukan, ini tentang bagaimana ariel mencoba menyaingi channel Animal Planet dengan membuat video gubahannya sendiri. Kemudian video itu bocor dan jadi maenan buruk. momok masyarakat. pake o bukan e.

Yang lucu bukan isi videonya (apa lucunya dari ah eh oh dst), tapi imbasnya di dunia nyata.
Ada kabar baik dan kabar buruk,
Kabar baiknya, orang2 yang tadinya nggak ngerti sama sekali bagaimana mengunduh sebuah file, menjadi tahu, dan jadi bisa mengunduh file berformat 3gp, mereka melek, ini proses pembelajaran bukan?

kabar buruknya, yang belajar dari situ adalah anak SD.

Banyak kok gue liat anak SD jaman sekarang bawa hape,
mengutip status fb siapa gue lupa,
"Cengok ngeliat anak SD jalan bawa BB, perasaan dulu masih SD jalan bawa2 Tamiya"
He eh, makin gampang aja ngedapetin video tersebut dari berbagai sumber, dimanapun, siapapun. Termasuk anak SD. Gue nggak punya adik anak SD, tapi gue prihatin sama anak SD sekarang2 yang udah pada tau dan kepengen lebih tau tentang hal semacam itu. Selain dosa, hal ini juga bisa mempengaruhi pertumbuhan karakternya,

misalnya dulu anak2 ditanya mau jadi apa, Dokter jawabnya.
Sekarang ditanya mau jadi apa, Vokalis Band dia jawab.
Jebret, sang ibu pingsan.

Setuju sama kalimat2 yang dilontarkan para komnas2 (yak, im totally forgot their name at all)

"Ini kan Merusak! Kalo mau bikin kayak begituan YA UNTUK SENDIRI AJA! (agak cengok disini)Jangan sampe bocor ke publik seperti ini! Mereka kan figur masyarakat, idola anak-anak! Kelakuan mereka itu disorot, ini Merusak! Bayangkan anak2 mencari video2 tersebut karena penasaran? Ini merusak!"

Ungkapan itu gue dengar hampir beberapa kali di acara infotaiment yang berbeda setiap hari, mungkin besok masih diputar.

Hal lain yang kocak (kocak palelo) adalah keliatan banget antusiasme masyarakat menyambut video Ariel yang berikutnya.

Semenjak beredar isu bahwa Ariel udah melakukan hal ini kepada 32 orang cewek yang berbeda, banyak orang pada gencar menunggu dan berharap untuk keluarnya part 3 dari video tersebut. Ini nyata dan bisa diliat di kaskus tentang betapa gencarnya orang2 menunggu video tersebut. Untung pihak kaskus sendiri sudah menutup thread2 semacam itu *update. Gue ngga bisa ngomongin moral disini, gue belum cukup dewasa buat hal itu, gue cukup ketawa dan nunggu sampe gue ngerti sendiri.



Gue sendiri tau, udah liat, cuma selama 10 detik, skip, skip, skip, setelah itu gue tutup, trus ketawa. Ah iya, memang Itu Ariel dan Luna Maya. Selesai. Kenapa masih ada ungkapan2 infotainment :
"Video mesum yang diduga mirip Ariel Peterpan dan Luna Maya tersebut..."
Kesimpulan yang gue tarik adalah Infotainment Harus mendapatkan momen sampe Ariel bilang :
"iya, itu video gue dan bocor ke publik karena gue ceroboh. Pada nungguin yang part 3 yah?"

Kocak.


Blog ini mungkin cuma satu dari banyak blog yang ikut-ikut ngeramein festival video badut tersebut, mungkin masyarakat gak terlalu peduli karena tenggelam dengan antusiasmenya masing2, tapi setidaknya gue mencoba untuk memberi suara supaya orang2 mau nengok kebawah, ngambil hape dari anak SD yang lagi nonton video tersebut dan bilang

"Jangan nonton yang seperti ini, kasihan kamu nanti, ayo kita main PS aja."


Happy Holiday.

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design