Thursday, August 26, 2010

Puasa


gue dalam keadaan mengumpulkan nyawa setelah mengetes ketahanan fisik dengan berjalan di matahari pukul 3 sore, menceburkan diri di kamar mandi dan langsung tidur.
Gue gatau kenapa gue sakit kepala bangun tidur gini, mungkin belom sempet gue berkeringat gue langsung mandi ketika sampe rumah. duh, maafkan gue, keringat. akibatnya keringat yang mustinya nongol ketahan dan kemudian berkolaborasi di tubuh, memberontak dan melakukan kudeta dengan merusak sel-sel otak gue.
Untung guru biologi gue gak baca blog ini. Bisa ditarik ikut OSN gue. wkwkw, sampah, OSN mengarang bebas iye.
Oke, postingan tengah minggu, here we go.
How is it life? having good time?

Lol. gue lumayan.
PUASA. mengingatkan lo pada apa?
Gue : Es cendol dengan santan berlebih.
Saat lo puasa, lo pasti tau bahwa ada satu-dua hari dimana puasa itu rasanya beraat banget. misalnya hari pertama ato terakhir, ato hari-hari tengah.
Rasa berat itu disebabkan lo melakukan hal ga perlu seperti jalan siang bolong sambil ketawa-tawa, pukul-pukulan tas dengan temen dan manjat monas (emang ga perlu banget) sambil berasumsi bahwa aah hari itu cuman hari biasa, lalu saat lo berpisah dengan teman2an lo sekitar pukul 3 sore, barulah berasa "duh kok rasanya capek banget ya",
barulah kemudian
rasa haus itu

menghantui lo.
Dan siapa bilang setan dikurung waktu puasa.
Ada setan kok! Namanya "toko-makanan-minuman-yang-ga-ditutup"
Cukup jelas kan, bila belum tergambar seperti apa suasana puasa dengan kondisi tidak nyaman, bayangkan ini,
Lo tengah berpuasa, lo bete karena nilai ulangan lo kayak kecoak diinjek2, dan lo merasa males balik ke rumah karena nyokap lo berencana bikin kolak jengkol buat buka puasa. Lo berinisiatif buat ngegaul di mal, kongkow-kongkow di pelataran antara toko seprei dan boneka jalan anak kecil, Lo membawa tas berisi buku fisika, biologi, matematika, dengan total bbrp ratus halaman buat pe er dan buku kumpulan soal-soal yang tadinya mo dikasih ke temen lo dan eh ternyata temen lo ga masuk.
Kemudian menuju mal lo berjalan di atmosfer kota jakarta yang notabene kadang hujan,sering ga jelas, tapi selalu panas, kurang lebih selama 45 menit. Lo memasuki mal, lo merasa lega, lo merasa Allah itu maha besar karena lo merasa dihidupkan kembali selama beberapa detik ketika memasuki pintu AC (dewa enak parah disini), kemudian sesuatu menusuk hidung lo, dan ternyata mal LAKNAT itu punya fastfood restoran yang mejeng didepan gerbang dengan un-fasting people yang berkeliaran plus anak kecil-gendut-kayak-Russel-di-UP! yang mulutnya belepotan strawberry ice cream dengan muka polos seakan bertanya "want some? BELI SENDIRI HAHAHAHA" dan dipojok kanan ada couple of love yang lagi sharing rootbeer ukuran large, bayangkan suaranya kedengeran dari kejauhan sama kuping lo yang malang,
* SROOOOT *SROOOT.

Apa yang lo rasakan? *backsound : Gigi- Panas.

Lo mungkin merasa runtuh kembali dan pulang buat menyewa aspal penggiling jalan. mengubah raungan *SROOOT *SROOT menjadi AAAAAAAAAAA CROOOOT!
Kalo iya, call me, gue punya nomer penggiling aspal yang murah, heheherr.
Ga cuma puasa sih, tapi semua hal juga jadi ga enak kalo diliat dengan cara begitu. lol.

Diluar duka-dan nista puasa, banyak juga hal2 yang indah dan menyenangkan.
Kalo puasa, pulang cepet. Ganteng
Kalo puasa, ngga ada pelajaran olahraga. Tampan
Kalo puasa, ada alasan buat nilai ulangan jelek, "Semalem solat tarawih pak!" (tapi ga laku di 68)
Kalo puasa, guru2 jarang marah.
Kalo puasa, guru2 sering nyari pahala (baca : tidur di masjid sekolah pas pelajaran)

Inilah kenapa gue sangat menunggu hari selasa,
Menu pelajaran hari selasa antara lain adalah Kimia, olahraga, seni rupa pkn dan tik.
dengan appetizer pulang cepat dan coretan merah di pelajran olahraga karena suasana puasa.
im feelin good *nyengir kuda

3 jam pelajaran gue habiskan dengan gambar dan nebeng mp3 punya ghanniya. yea, gan (mp3) lo keren sumpah.
The way i am - ingrid michaelson sampe keputer 3 kali.

unyuu sekali lagunya (WTF UNYU APAAN SIH?!)

Nah, kombinasi antara sketchbook, MP3 ghanniya dan jam kosong inilah yang membangun rasa bahagia sementara dan menghindarkan gue dari kebosanan serta kerontokan rambut usia dini.

Walaupun selasa kemaren kebahagiaan sementara gue dirusak oleh ulangan PKN yang datangnya tiba-tiba. Seperti kata temen gue : Ter-no-da.

yea, thats why i called your mp3 player as life saver gan. lol, (semoga besok ga ditarik tarif minjem)


Lol, akhir kata, kalo lo ngga mau mengalami penglihatan puasa-is-sucks semacam diatas, ayo lakukan puasa dengan ihklas dan kurangin ngelakuin hal-hal yang bikin bete. we'll be damned kalo sampe bolong karena hal-hal seperti di atas.
Happy Fasting! *nenggak Pocari Sweat sampe bunyi.

3 comments :

Bakkanekko said...

HAhahaahahah!! Bagian Unyu-nya, apaaa siihhh unyuu??? xDDD haahha cacat lah, astik abis itu.
Buat yang puasa, ngebaca blog lo aj pasti udah seger hahaha :D

ghaniyya said...

paraaaah, nama gue salah ketik!! >:( besok kalo lo minjem harus bayar sebagai hukumannya

Itulah saya said...

@bakkanekko,
ahahaha, thank you!

@ghaniyya,
noh, udah ga salah ketik. sorii gan, mp3 tetep gratis yak,
hehehe, thx for visit

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design