Wednesday, December 1, 2010

Reducing stress meter

Yo, berbicara tentang reducing stress meter.

Stress melanda siapa saja, tua, muda, lelaki, wanita, transgender, remaja, siapa pun. Nah, berhubung gue kelas 3, gue liat dan gue perkirakan, di sekitar gue banyak orang labil sementara, termasuk gue. Pengertian labil sendiri bukan terpaut bingung gara2 asmara, itumah galau, tapi alasan2 lain yang gue jabarin di bawah.

kelas 3 sma, masa terlabil dalam tahap kemanusiaan, walaupun gue ga tau apa gue mungkin lebih labil lagi pada umur2 tua setelah ini ( misal : gue menang lotere 1 milyar, trus karcis loterenya kebakar, gue labil permanen setelah itu, "hehe... 1 milyar, hehe... 1 milyar, hehe... dst...").

Mengapa kelas 3 lebih labil?
Sebutkan sendiri. Mulai dari hormon, tuntutan masa depan berupa MASUK PTN MANA NIH dan GIMANA KALO GA MASUK, gagaldapetcowok, gagalnyontek, gagaldapet75, dan kegagalan-kegagalan kurang penting lain yang sebenernya bisa jadi ketawaan pendek dibanding keluh seharian.

Sementara, semakin sering berlabil ria, bisa-bisa lo gak mencapai tujuan lo di waktu yang singkat ini.
Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kelabilan sementara tersebut? Paling tidak dengan mengurangi tingkat stress kita. Caranya antara lain :



1. Rileks sejenak,
Bantal adalah teman yang baik. lembut, ga kasar, ga marah kalo diilerin, coba temen sebangku lo, ngomong muncrat aja bisa marah kan. Nah, berteman baik lah dengan bantal. Dalam sebuah artikel yang pernah gue baca, tidur siang yang paling optimal adalah 45 menit, karena dengan begitu tubuh membaca aktivitas tersebut sbagai istirahat bentar, bukan istirahat total. Pernah kan bangun dari tidur siang 2-3 jam badan pegal-pegal? nah itu karena tubuh lagi dalam kondisi istirahat total dan ga pewe kalo bangun tiba-tiba. Jadi ga ada salahnya lo berbaring sejenak dengan mata terpejam sambil berkalkulasi tentang gimana cara nyelesain masalah lo.

2. Putar musik yang tepat.
Musik. Beruntunglah kita yang bisa mendengar *sujudsyukur*. Musik yang baik untuk penyemangat adalah musik yang... ya bersemangat!
1. Hey Now Now
2. I got a feeling
3. Dont Download this song (ya, lagu ini kocak, dan perlu dikit usaha buat ngunduhnya)
4. apa kek, gue lupa judulnya,
penelitian membuktikan dengan mendengarkan musik selama 5 menit sama dengan mendengarkan motivasi selama 2 jam *penelitianngasal.com,

3. Putar film yang tepat.
Yang inspiratif, jangan film kacangan bokep-sokserem-soklucu-porno yang lagi banyak beredar. Yah, walopun film semacam itu bisa bikin lo ketawa bahagia, mending jangan ditonton, ga membangun.Satu-satunya yang bisa diketawain dari film2 semacam itu cuma relasi antara judul dan isinya yang sering ga nyambung. contoh : Kuntilanak Beranak yang isinya film kuntilanak tanpa anak. Betulan.

Rasanya selalu pengen bilang 'trus kenapa, hah, kalo ada hantu datang bulan? Serem gitu?' Hantu kesakitan tiap bulan bukan ditolongin malah ditontonin.

Oke, jadi ngelantur gini, kita doakan saja agar para produser itu diampuni dosa2nya. Berikut film inspirasional yang beneran bisa membangun

1. Life is beautiful -----> Efek setelah nonton : *smiling*, Indeed, its beautiful.
2. Forest Gump
3. Castaway
4. Pay It foward
5. 3 idiots
6. A beautiful mind
7. Kartun-kartun Pixar.

nonton film diatas, 2 jam Insya Allah ga akan sia-sia.

4. Ngobrol-ngobrol
Ato bahas inggrisnya chat-chat. Sebuah aktivitas menyenangkan yang membangun tali silaturahmi. Lakukan dan usahakan agar tidak terjerumus fitnah ketika bergosip. Setelah cukup puas ngobrol, balik belajar deh.

5. Olahraga
Larii dikit, bantu pasokan darah naik ke otak sangatlah membantu anda berfikir jernih. Saat lari pagi, sepi, cuma lo, jalanan, dan keringet. Disini banyak banget ide ganteng yang bisa tiba-tiba muncul, makanya, kalo lagi butuh ide gue akan pulang sekolah jalan kaki dari terminal senen. Selain itu waktu berlari bisa dipake buat motivasi mencapai tujuan, bisa buat belajar 'menunda' batasan. Contoh : "Ah, ntar aja berhentinya, tanggung." kata lo sambil trus lari kecil, dan tau2 lo udah lari sampe monas tolak pinggang dengan gagah sambil mimisan. Lalu, aplikasikan dalam kehidupan nyata.

6. Lakukan Hobi anda.
Apa hobimu? baca novel? maen boneka? ngemil? main lilin di kolong tempat tidur?(yang ini ga sehat, jangan yah teman-teman, jangan tanya kenapa).
Nah, seperti saya ini, saya abis gundah karena keping cepat (flashdisk, maaf saya ga gaul) saya ilang, ya saya mencoba menulis dan blogwalking (mampir dari blog ke blog) untuk menaikan mood saya. alhasil, cukup efektif. Tapi jangan lama-lama juga depan kompi, ngantuk -_-...

7. Berdoa
Perlu dijelaskan? Pokoknya yang ini dijamin bakal nurunin tingkat stress kalian.

Paradox of the day (abis liat fb kak Juni):

there is 'nothing' in nothing.
so, there is something in nothing, which is 'nothing'.

Yok, besok biologi nih, doakan saya ya! (logat peserta benteng takeshi)

No comments :

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design