Saturday, December 24, 2011

Jakarta keras, begitu pula transjakartanya

2 comments :
tenang kawan2, gue tidak kehilangan keperjakaan gue di transjakarta ini.

kisahnya bermula ketika gue hendak berangkat menuju mampang untuk mengikuti tambahan bimbingan fisika. Berhubung mampang jauhnya ampun2an, gue berangkat dari rumah 1,5 jam sebelum tambahan dimulai. Yak, transjakarta, ato yang sering disalahkaprahkan sebagai busway menjadi pilihan kedua setelah tebengan tersayang aka ridho roma and the bike ternyata gak sama jadwal tambahannya. sebenarnya masih ada alternatif lain seperti kopaja dan metromini yang ternyata memungkinkan gue untuk terhindar dari kejadian laknat ini, tapi apa boleh buat, nasi sudah menjadi rempeyek udang (ko bisa? tanya galileo).

Asiknya, pas di halte matraman menuju duku atas, gue menemukan diri gue duduk di kursi transjakarta. Peweee sekali loooooh, tumben2an sepi <banget>penumpang kayak gini.

yaoloh, betapa cerahnya hari ini.

pas nyampe di duku atas, gue kira pintu yang arah ragunan bakalan sepi kek biasanya, gak taunya rame bejibun tiada ampun. Gue tengah berdiri di pintu yang depan pas pantat gue ditepok penjaga,

"mas, kalo cowok barisnya di sebelah sana" nunjuk pintu kedua yang isinya batangan dalam beragam usia. Pantesan aja hawanya ditempat gue berdiri lebih asoy, cewek semua.

Kebijakan ini entah muncul darikapan ketika penumpang wanita dan pria dipisah2, kebijakan yang cukup baik, namun membawa gue kepada kesialan hari itu.

Wednesday, November 9, 2011

Bahkan kambing pun tertawa

4 comments :

Perlu keberanian ekstra besar untuk menjerumuskan gue menulis postingan bodoh ini. Mudah2an pada memaklumi kebegoan manusia yang tidak disengaja ini.

Kisah ini terjadi pas idul adha kemarin. Idul Adha, lebaran kambing, ato dalam bahasa Indonesia yang telah disempurnakan disebut sebagai "hari barbar makan sate kiri-kanan" adalah salah satu dari 365 hari yang gue tunggu sejak gue berbentuk embrio. Namun tahun ini, Idul Adha telah menorehkan noda kelam di hati gue. *nyalain lagu sedih

Jadi, di hari lebaran kambing tersebut, umat islam akan mengadakan solat Idul adha berjamaah di pagi hari. Gue sebagai umat islam (sebagaimana tertera di KTP) tentu saja telah mempersiapkan diri untuk mengikutsertakan diri dalam event tahunan tersebut, berkenaan dengan belum hadirnya rendang karena nyokap juga lagi solat.

Anyway, pagi itu dengan rasa cukup malas gue beranjak dari kasur untuk mensucikan diri dari iler dan belek sebelum berangkat solat. Bokap udah jalan, yak, bokap emang tipikal orang tua yang bangunkan-sekali-dan-biarkan-dia-telat-karena-kemalasannya-sendiri.  Setelah merasa cukup tampan sehabis ketemu air dan sabun, gue pun segera melangkah ke masjid, sempet balik ke rumah karena kelupaan sajadah.

Sunday, October 30, 2011

Klarifikasi

5 comments :
Gileeee udah lama banget gue gak nulis, lebih lama daripada kancil yang terperangkap orang-orangan sawah pak tani. Nah, menyikapi perasaan berdosa karena menelantarkan blog malang ini, maka gue akan nulis lagi,

tardulu, apa yang mo gue ceritain?
*mikir

Nah, bagi yang belom tau, gue sekarang lagi menginjak tingkat pendidikan kelas 4 SMA, ato lebih gaul dengan istilah ronin atau ngulang setahun. Lama? Kaga, kalo kerjaan lo baca novel dan namatin game komputer tiap hari.



Hidup sebagai ronin emang identik dengan ikan mas koki (sudah, jangan dibahas, gue juga gatau apa hubungannya). Hidupnya begitu2 aja, hampir gak ada naik atau turunnya, kecuali kalo kita mau mewarnai sendiri keseharian itu (contoh : lempar petasan ke pos polisi, ngempesin ban motor temen, makan cendol gak bayar, dsb).

Lah kok ronin kit?
Iya, pokoknya adalah alasannya, bukan karena keterpaksaan situasi, ini keinginan gue, klarifikasi saja.

Tantangan terbesar dari ronin itu paling utama: belajar mendisiplinkan diri selama setahun kedepan.
Yoi, setahun, notabene 12 bulan, 365 1/4 hari. Cuma les khusus dan tanpa atmosfer pendorong dari skolah.

Berhubung gue punya setahun yang gak dimiliki anak2 sma (yang lagi dicambukin sama PR dan didera soal2 latihan UN), gue menerbitkan beberapa rencana dalam rangka improvisasi diri, yang mana rencana itu gue simpan sendiri untuk tidak dipublikasikan, contohnya adalah bercocok tanam ganja dan beternak panda.

Dalam beberapa hal yang lebih tidak menyesatkan, salah satu rencana setahun gue adalah untuk pergi backpacking ke berbagai tempat yang bisa gue tuju di pulau jawa(selama dompet mengizinkan). Emang, belom banyak tempat yang gue tapaki, tapi gue merasa lebih berjenggot (baca: dewasa) dikit setiap kali gue pulang dari backpacking. Thats true, things sort kind of different each time of travel.

Sebenernya beberapa waktu yang lalu gue sempet berkunjung ke banten utara, yakni pantai marbella dan mercusuar anyer, cilegon, gunung batur di merak dan punya pengalaman yang kalo gue inget2 bikin gue senyum2 najong (bukan, gue gak ketemu banci kok), dan sialnya, gue terlalu malas untuk menceritakan hal tersebut. Setengah kisah gue tulis di draft dan rasanya bisa dibikin cerbung bergenre remaja tanggung, menyaingi hitsnya ayu tong tong (kalo ayu ting ting alamat palsu, si tong tong alamat asli).

Hal lain yang lebih tidak menyesatkan adalah beberapa teman gue ternyata mengikutsertakan diri dalam laskar ronin, tujuannya sama, gak puas dengan kekinian sehingga mengejar prioritas utama. Salut untuk mereka. Life once, spent on dream not chance, Amen.

Sisanya, gue lebih banyak belajar gambar, yang kalo orang waras ngeliatnya "tumblr-ing 2 jam, gambar 10 menit". Yang mana perilaku ini ditentang habis-habisan oleh bokap karena dianggap tidak produktif dan menghabiskan waktu.

After all, sebagai tanda kembali dihidupkannya blog ini, gue bikin tribute buat angkatan gue yang lagi pada kuliah, semoga betah *kedip kelilipan.




Oke temen2 yang pada mau full body contact dengan UTS besok atau dalam waktu dekat, cemungudh eaaa!!! 
;D




Friday, September 2, 2011

Kebodohan di hari Lebaran

5 comments :

Gapapa deh, nulis postingannya H+2 dari kejadian. Mudah2an belum busuk.
Oke, jadi 2 hari yang lalu gue dan keluarga bokap berkumpul di headquater. Headquaternya itu rumah kakek gue, di tanjung priok, ini adalah markas besar seluruh keluarga besar karena setiap tahun pasti ngumpul2. Sebelum berangkat kesana gue mampir kerumah om gue dulu karena perginya bareng, disana terjadi percakapan

om : jadi kamu nganggur dulu nih setaun?
gue : hehe, iya om *senyum dikulum*
om : oooh, ngomong2 rambut udah panjang tuh, gondrongin aja
gue : iya om, sengaja kok, digondrongin biar enak.
om : digondrongin biar makin kayak pengangguran *ngakak
gue : *nancepin pasak ke dada sendiri*

Terlepas dari hal2 negatif yang kerap membuat gue rindu dengan aroma baygon, kumpul2 tahun ini bisa dibilang seru. Sodara gue pada kuliah, ada yang udah kerja, nganggur, berkeluarga, tapi gada yang sendirian disana. Ponakan2 yang menganggap rumah kakek gue adalah medan perang berlalu-lalang gak pake nafas, sumpah mereka koplak banget (damn i feel so old). Hari itu gue habisin dengan ngambil kue di rumah Amos siang bolong, sorenya ngobrolin sketching dengan sodara gue, trus ngalor ngidul ngomongin banyak hal, makan cheesecake keramat, maen dengan ponakan. Perfect day, yea.

Resmi gue pulang dengan girang gembira, selain tali silaturahim kembali mengencang bak tali kolor baru diganti, dompet gue pun makin gemuk karena THR yang ihik ihik. Barulah 1 km sebelum sampe rumah kebahagiaan itu sirna. Pas di mobil gue merasa ada yang gak beres.

Sunday, August 21, 2011

Indonesia Melek Internet

4 comments :


Yooo, sudah hari 21 puasa aja nih.Udah ada yang bolong belom?
Alhamdulilah nafsu mengaspal tukang cendol yang seliweran siang2 juga udah luluh karena biasa panas2an, walaupun masih sering melototin bocah yang mondar mandir ngisep es kobe, eh kebo ding, kobe mah ridho. 

ya ya ya, off to main topic. 
Tadi sore karena pantat terasa malas untuk diangkat ke ruang tamu, gue ngecek internet dari kamar untuk cari streaming global tv. Buat apa? pertanyaan bodoh, buat nonton spongebob lah. 

eniwey, akhirnya gue nemu salah satu situs yang menyediakan layanan tersebut (ini bukan situs asli global tv). 
Memang, videonya ga muncul2 selain iklan yang nongol2 mulu, belakangan setelah gue kutak katik webnya gue tau kecepatan internet terendah untuk menikmati sarana TV online ini adalah 256 kbps. *garuk tete, kutuk provider gue*.
ada hal lain yang menarik perhatian gue, yakni komentar pengunjung website tersebut. 

Friday, August 5, 2011

Selingan berpuasa

2 comments :

HALO!
Cie yang lagi pada puasa, jam segini kalo gak tidur enaknya internetan nungguin buka.
Ada yang bosen? Pasti. Gue bagi video menarik deeeh. Daripada mikirin makanan, cek this out.
Ini video Thailand's got talent. Thailand terkenal dengan lagu cintanya yang bener2 mendayu. Yang satu ini dinyanyikan oleh Bell Nuntrita, singer Thailand. Dengerin ini laper ilang deh.

Cakep yeh penyanyinya?


TONTON SAMPE ABIS YAAAAA

Cie yang naksiiiiiirr

Wednesday, August 3, 2011

Lucid Dream : Introduction

2 comments :

Click for the source


Apaan lagi nih kit? Mimpi basah?
Jaga bicaramu! ini sedang bulan ramadhan! *kesambet jin dakwah

Jadi gini, ehm, Bayangkan, lo lagi berdiri di sebuah padang rumput yang maha luas, yang keliatan cuma batasan antara birunya langit dan hijaunya rumput yang bergoyang. tiba2 lo melihat kuda terbang bermuka sule yang ditunggangi upin dan ipin sambil teriak betulbetulbetul.

Sontak lo bertanya ke diri lo sendiri, "loh, kok gue bisa ada disini??"
Sesaat kemudian lo tersadar, ini adalah mimpi. Alih2 terbangun,
lo malah mulai membayangkan hal-hal, lo menjentikan jari dan sebuah kastil mulai terbangun dengan sendirinya, bata demi bata, diiringi dengan pelangi dan penyihir2 yang beterbangan di sana-sini. Disamping itu, lo bisa menyaksikan hal tersebut sambil duduk dan merasakan angin sepo i2, lembutnya rumput yang lo duduki dan merasakan tegukan pepsi di tenggorokan.

Dan ketika lo terbangun ke dunia nyata, lo merasa sangat puas. You just have a lucid dream experience.

Thursday, July 28, 2011

Share and Sarah

7 comments :
Disclaimer : Tidak dianjurkan untuk yang anti lagu mellow. Postingan ini mengandung curhatan yang agak tidak penting. Sebelum anda merasa membuang waktu disini silahkan cek postingan lain. 


Jadi, pemusik favorit gue mengeluarkan lagu baru yang bagi gue terdengar saaaangat lezat. Mas Adhit, saya kopas yah lirik dan emblem lagunyaa, iya kopas aja kit (dijejelin kue). Mungkin liriknya kelihatan agak ganjil, namun coba klik tombol play. 4 menit kemudian hati lo mungkin bakal dipenuhi rasa hangat. Dengarkan(ini perintah!) dan download langsung di blognya mas Adhitia sofyan!


Tuesday, July 26, 2011

Bocah yang tidak seperti bocah

11 comments :
Bukan2, ini bukan postingan curhat tentang sudah bukan bocahnya saya, ini postingan opini yang menyangkut kebocahan jaman sekarang. *sambil menunggu unduhan mp3 Yiruma.

Tumben banget hari minggu kemaren gue bangun jam 8 pagi, padahal biasanya jam 2 baru sarapan, trus tidur lagi untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang karena merangkak ke meja makan. Berhubung diberikan kesempatan demikian, gue langsung melakukan hal wajib yang dilakukan anak telat puber : nonton Doraemon.

Gue sungguh bersyukur ternyata acara doraemon (ato dorameyon kalo kata mail) belum digusur dari pertelevisian Indonesia.
Nah, dari kesempatan langka menonton doraemon tersebut gue pun sadar seiring tangan gue sibuk mengganti channel, kok dikit banget ya acara bocah jaman sekarang? Mereka nonton apaan?

Lalu gue mencoba untuk membuat daftar mengenai apa saja perbedaan antara anak kecil jaman dahulu (angkatan 90an), dan jaman sekarang. Inilah daftar dari selayang pandang yang gue dapatkan, entah kalo di daerah lain gak begini atau lebih buruk (anak2nya lebih beringas dan remaja2nya masih maen robot2an)

Wednesday, July 20, 2011

Iyak! Pulau Pramuka!

5 comments :
Jadi gini, ehm, emang gue kebangetan cuman bawa 20.000 buat wisata 2 hari 1 malam di pulau pramuka, hehehehe, jangan ditiru yaaaa

kalo gak ada anak2 kampang, gue pun gak akan bisa menulis postingan ini, jadi makasih banget untuk mereka. Mereka sungguh berjasa dalam pemberian subsidi wisatawan melarat macam gue. Kalo bantuan untuk orang tidak mampu disebut program tali kasih, dan kalo ini gue menyebutnya program tali kolor. Eits, kenapa kolor kit?? Karena kolor, seperti halnya pertemanan kami, bersifat elastis dan fleksibel dalam tolong menolong serta saling melengkapi agar muat, cocok dan nyaman dipakai (sepik, kancut), makasih kawan2 :')

Ngomongin soal cabutan kemaren, ada baiknya kalo kita tau dulu dimana pulau Pramuka. Nih :
Malas mengetik ulang

Nah, pulau yang jaraknya 3 jam perjalanan naek kapal dari muara Angke dan 2 detik kalo naek buraq ini dimulai senin jam 7 pagi. Prajurit2 yang ikut serta dalam jibaku kali ini antara lain,


Sunday, June 26, 2011

Switching the direction

3 comments :

the boat has ready,
the wave has given the sign
that path were open, waiting
its time to get ahold, to get up
strenghten the rope, aim for the north
carry on, carry on
Kill the man, those stand in thy way, inside thy
Kill it in no time, forget wrecked place behind
there would stay, there would being left
Bash your face with those sins youve done
embrace, breathe, and move on,
rise once again and toast with the sun,


To everyone whom in deep anger or sadness, be good to yourself, forgive yourself, and move on. Every friggin second you spent for anger and sadness is the tick-tock-tick that wont ever come back.
One hour to laughing, or one hour to upset and cry?

Sunday, June 19, 2011

Solo trip to Bandung

4 comments :

Bandung? Iye gue tau deket bagi orang Jakarta.
Tapi bagi gue, solo trip pertama ini sangat berkesan! Sensasinya lebih ngepol ketimbang disunat untuk pertama kali (udah berapa kali sunat kit?).

Ehm, Anyway, untuk perjalanan kali ini niatnya modal 50rb untuk 2 hari 1 malam. Eh, gataunya jebol sampe 70ribuan. Entah dompet bocor ato guenya yang dongo.

70ribuan? gimana itung2annye?
Nah, itu dia, yang namanya pergi backpacking ada 3 maklumat penting yang (tentu saja setelah rukun Islam) musti diperhitungkan, antara lain :
Transportasi : Naek apa kesana, naek apa aja disana
Akomodasi : berteduh dari dinginnya malam dimana,
Konsumsi : makan apaan, minum apaan,

nah, setelah itu pinter2nya kita mana hal yang kira2 bisa direduksi biayanya. Misalnya lu mo makan dua hari sekali, tidur di stasiun/masjid, dan kemana2 nebeng ato ngerampok motor orang. Sehingga total biaya yang dikeluarkan bisa sesuai dengan target lu.

Oke, jadi begini ceritanya...

Monday, June 13, 2011

Bogor menggila

2 comments :
Beberapa orang melarikan diri dari kelelahan rutinitas dengan cara2 yang umum seperti nongkrong dengan teman2, berwisata, sampai hal kecil seperti melepaskan ide2 dengan menulis, sementara sisanya menghabiskan jam demi jam meringkuk di rumah, menunggu waktu berjalan, dan kemudian pasang status di FB :
"tai nih liburan ga ngapa2in, tau2 selesai aja. Boseeeen."

Kalo bukan karena ajakan Ridho maka 1 hari milik gue ini akan berlalu dengan cara nista tersebut. Ridho dengan pesona Ridho romanya (minus bulu dada) menggoda gue untuk ikutan piknik di bogor. Gue meng-ogahkan ajakan tersebut berhubung gue lagi ga kaya(biasanya juga engga kit), kami bersitegang dan dia bilang bakal bayarin gue macem2nya. Untuk gue yang bokek-an dan jajan cuma senen kemis doang, ini tentu sangat menggetarkan iman. Namun ada secercah pikiran bahwa waktu leha-leha sambil kentut sendirian di kamar seharian bakal diganggu dengan panas2an di bogor.


Wednesday, May 4, 2011

Mendadak Jogja

5 comments :
Setelah sekian abad gue delay postingan satu ini akhirnya jiwa gue terpanggil untuk kembali memijit tuts keyboard bagai pianis sarap.

Cerita kali ini terpaut tentang perjalanan mendadak 3 insan yakni gue, Ismail dan Irwin. 
Sesaat setelah selesainya siksaan-minta-dibakar yakni UN Fisika, anak2 rohis yang biasanya nongkrong di depan masjid DU dan bubar kayak kambing dilepas waktu adzan berkumandang lagi pada membahas masalah kemana liburan akan dihabiskan.

entah darimana kesambet apaan, gue yang niatnya cuma bercanda dan bilang "kejogja yuk, malem ini berangkat naek kereta!" langsung ditantangin sama Ismail untuk bener2 jalan.

Malam itu juga, belum selesai minggu UN, gue-mail-Irwin, berbekal keimbisilan berangkat ke jogja, penuh harapan, 100% dadakan, cengengesan dan perbekalan seadanya, benar2 persiapan 3 jam saja untuk perjalanan selama 3 hari. Goalnya adalah untuk backpacking ke jogja kamis-jumat-sabtu dengan modal dibawah 200.000

Wednesday, March 30, 2011

Sehari untuk menarik nafas

2 comments :
Ngomongin tentang menarik nafas, gue lagi asma. Asma, ato bahasa gaulnya Bengek adalah hal terkancut yang terjadi di penghujung waktu menjelang ujian. saat gue butuh2nya materi buat persiapan UN, gue tergolek setengah nyawa di kamar dengan sound ngepek "ngik ngik ngik" kemana2.

Lebih parahnya adalah hal ini terjadi lalu saja, disaat pagi ketika gue sungguh kesulitan bernafas, bayang2 kehidupan selama 17 tahun berkelebat, dan beberapa jam kemudian gue lagi ngulum permen kopiko sambil ngeblog karena kembali dapat bernafas. kancut kuadrat.

Lupakan itu,
Sementara, di penghujung waktu menjelang ujian ini juga, gue dan teman2 melakukan great escape yang memorable, dan bener2 ngecharge life meter untuk kembali bersemangat.  

Thursday, March 24, 2011

Laugh and Learn

No comments :

This simple comic pretty hit me, its funny allright, but yet has a purpose.
Altought this means just to be a joke, I'd like to consider it that way.




Don't give up at your limit, at the edge of your life, even gotten bullet through your limb (lol).
Till you reach what you dreamed of.
Till you able to release your last breath with gladness.

"In the end, it's not going to matter how many breaths you took, but how many moments took your breath away"

- shing xiong


"And in the end, it's not the years in your life that count. It's the life in your years."
~ Abraham Lincoln


Credit :

Yang Youn-soon author of 'Asaekkiga'.

Read More Comic :


Have a good day !

Saturday, February 12, 2011

Off to depok, and passed out

1 comment :

Sabtu, 12 Februari 2011, cuaca cerah.
Setelah memutuskan untuk tidak membusuk di rumah hari ini, gue menjalankan rencana untuk pergi ke depok, ngecek lokasi (enggak jelas) yang bakal dipake buat foto buku tahunan. Rencana awalnya adalah pergi dengan teman-teman, berhubung tadinya pada mau minggu ato selasa, dan ternyata minggu gue engga bisa, jadi kaburnya hari ini.

Faktor lain yang menjerumuskan gue untuk pergi pada hari ini adalah gue pengen sepedahan di depok dan belajar tata cara masukin sepeda ke kereta. Dengan tas keramat, mp3 player dan celana merah pendek yang asoy gue pun berangkat.

Begitu sampai di stasiun kota, setelah gue nanya petugas yang menyarankan gue untuk membeli 2 tiket, 1 untuk gue dan satu lagi untuk sepedanya (tar gue pakein baju sekalian deh) gue menenteng sepeda ke arah jalur 12. Sampe di ujung gerbong (yang gue tahu, pesepeda biasanya meletakannya disana, agar ga trlalu ganggu penumpang lainnya) gue bertanya pada petugas lainnya
"Pak, depok kan?"
petugas melengos bentar dan bilang "engga" (gue pikir dia ga denger)
gue memandang karcis 'Ekonomi AC, sudirman-bogor, Rp5500'
"Bogor?" tanya gue lagi
"iya bener,"

Maka naiklah gue ke gerbong sebelum terakhir, karena gerbong trakhir khusus buat wanita. Cuek waktu diliatin bawa sepeda gunung masuk2 kereta, gue duduk dengan manis (dan bau keringat) AC kereta yang berhembus bikin ngantuk, hampir gue tidur sebelum gue sadar bahwa gue lagi dalam marabahaya.

Kemanisan itu sirna dalam sesaat.

Monday, January 17, 2011

No more

4 comments :
Just got slapped by reality.

No time to waste.
No more play around.
No delay.
No doubt.
Just go.

Bismillah.

Sunday, January 2, 2011

Selamat!

No comments :
Selamat Tahun Baru 2011, Kawan!
Mari tinggalkan hal negatif di tahun yang lalu dan berusaha menjadi orang yang lebih baik tahun ini. 

Bagi sebagian orang, Tahun baru kali ini terlewati dengan sempurna, cukup baik, ataupun luarbiasa-buruk-gela.

Bagi gue, tahun ini dan tahun2 sebelumnya, terlalui dengan cukup baik, ada yang ketebus dan ada yang enggak, dan untungnya banyakan yang ketebus. Dan seperti biasanya, malam tahun baru dihabiskan untuk merekonstruksi diri (emang UU doang yang bisa direkonstruksi); Apa yang udah dijalani, apa yang udah tercapai, apa yang belum, kenapa belum, serta rencana2 jahat tahun ini. 

Syukurlah tahun ini gue udah bisa nyetir mobil, walaupun cuma bawa keliling kompleks dan parkir mencong-mencong. Yah kalo diitung2 sekitar 5 ratus tahun lagi gue udah bisa berlaga di sirkuit sentul, ikutan lomba gelindingin ban dari ujung ke ujung.
 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design