Friday, January 13, 2012

Film dan kenyataan yang gak singkron


2102! Gile gak kerasa udah akhir jaman aja *perilaku orang yang termakan hoax*

Anyway gimana resolusi tahun baru kalian?
Kalo resolusi tahun baru gue adalah menyelesaikan daftar resolusi tahun 2011.
yak, gue adalah procastinator kronis, dan gue lagi memperbaikinya, ehm nanti sore deh.

Berhubung banyak space kosong untuk ngoceh2 gak jelas, gue bakal numpahin hal2 gak berhubungan antara film dan keadaan gue sekarang.

Anyway, ada yang pernah nonton Into The Wild?
Film ini keluaran 2007 dan scored 8.2 di imdb.



"Happiness only real when shared"

Bercerita tentang Alex, lulusan universitas yang punya masa depan cerah. Paradigma dan pemikiran konvensional tentang kehidupan di sekitarnya bikin dia muak sehingga dia memutuskan untuk meninggalkan semuanya dan hidup sebagai seorang traveler.

FILM INI KEREN MAMPUS. Ketika lo pikir film ini tentang happy merry go round solo trip over the country dan berakhir dengan happy ending, film ini memanjakan moral dan hati lo lebih dari itu. Trust me, ending dan pesan tersiratnya nampol banget. Weekend, nonton ini!

Sepanjang film gue setuju aja dengan gaya dan pemikiran si alex ini bahwa society kita udah berantakan, orang2 berlaku buruk pada orang lain, korupsi, pemerintahan kotor, pembunuh, pemerkosa, lintah darat, semua hal yang bikin lo pengen mengebiri seseorang ketika ngeliatnya. Gue setuju dengan langkah alex bahwa kehidupan yang tenang di jalan bersama pacifier dan lebih banyak sendirian bakal ngasih kita kebahagiaan, kemerdekaan dan waktu yang menyenangkan. Namun ketika film menjelang akhir, gue gak bisa gak setuju dengan kalimat diatas, kita butuh dicintai dan mencintai, terlepas dari alasan fana berupa siapa dan mengapa.

Diluar dari ke-awesome-an film tersebut, gue ditampol kemudian dibanting dan ditombak oleh fakta bahwa gue belum pergi backpacking lagi sejak perjalanan ke banten. Alasan paling rasional kenapa gue belum ditemukan mati dengan kepala tertancap di layar komputer adalah sobat2 gue yang selalu bisa bikin gue capek ketawa. Namun, diluar rutinitas belajar bareng dan ngentutin kamarnya irwin, gue bener2 ngerasa being caged di rumah sendiri.

Tinggal cabut siiiih!
Reality has a big hammer of damnnation kawan, ketika lo mencoba untuk kabur darinya, dia menghujamkan palunya kepada lo dan lo cuma bisa mangap2 sambil bilang "ah tai" dibawah bayangan palu tersebut. Iya, gue sedang bersikap pesimis dan mengalami krisis paruh baya(gue emang awet muda) karena pada kenyataannya sekarang isi dompet dan jadwal les telah berkomplot untuk memberantaki rencana indah gue. Busuk sekali.

Untungnya, di lain pihak gue jadi didorong untuk lebih fokus pada prioritas awal, yakni sukses SNMPTN. Jadi, selain bersenggama dengan komputer, kegiatan gue yang pokok adalah belajar dan menggambar. Iya, gue masih perlu banyak belajar untuk kedua hal tersebut.

caged


Untuk penutup postingan, ada puisi mendadak yang gue bikin untuk nyemangatin diri sendiri.

climb up little monkey, hush little monkey
find a way up to the top of the mountain
seeing the world fascinatedly below your feet
queer and fragile people makes you gloom,
while some quietly grasp another top, higher than you,
beaten
but dont you ever kneeled down upon the bestiality of life
life doesnt own you, though life ended and started each second
Keep on climbing little monkey, another journey waiting
Till you find yourself up there, the peak which waiting
Be strong little monkey, till the very end of the line

Semoga, semoga dan semoga, untuk waktu dekat ini, gue bisa menceritakan pengalaman (yang semoga bodoh) tentang perjalanan terbaru gue, doakan ada duit ngepet yang salah kirim ya kawan!

Selamat berakhir pekaan kawaaaan!! :D

6 comments :

Anonymous said...

kit, kenapa, puisinya, bagus......
bytheway, bagi filmnya !

fai spons said...

kit 2012,, 2102 tua banget lu haha

puisinye beneran bikinan lu kit? 4 jempol lah buat lu...

btw, numpang jeplak filmnye kit

Bangquito said...

@anonim,
wah makasih banyaaaak, hahah, tpi pake inisial aja cuy komennya biar gak blunder :D

@faisal,
oiye, wkwkwkwk, *brb ganti*
thx beudh broh (Y),

link film ada di sini,
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=5973&page=1

enjoy!

spons_faisal said...

anyway
gue udh download dr hari pas lo posting kit,, tp karena gue ganteng jd gue ikutin saran lo buat ntn tu film weekend, tepatnya malem ini, ya nyerempet weekend lah hahaha *padahal baru sempet

spons_faisal said...

anyway lg haha
menurut gue byk bgt kit pesen moral yg bs diangkat, kalo menurut gue kykny lo baru ngangkat pesen moralnye secara umum yak?

kalo bs, pesen moral yg lain bs lo sangkutin (kalo bs pake gantungan baju) ama kehidupan lo (kalo ada n mau lo ceritain) hehe

but, the film actually very inspirative, but ends with tragic accident -,-

Bangquito said...

Gut review bro faisal hahaha, eniwey gak nonton sama ortu kan? *kenajebakanbetmenadeganpanas*

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design