Saturday, May 26, 2012

Tragedi diatas sepeda

Anjoooooy, lama banget ga apdet. Sekalinya update isinya kejadian bodoh lagi. Mungkin memang blog ini didedikasikan untuk hal2 bodoh semacam itu, jadi terima saja ya.

Sejak hape gue rusak dan secara dermawan dikasih hape turunan dari Irwin (gile baek sekampret2nya ni orang, walaupun imbisil), gue jadi kerajinan dengerin musik sambil naek sepeda. Yang bodoh, demi alasan lucu2an, padahal demen juga, gue ngisi setengah hp cihui ini dengan lagu2 cherrybelle, princess dan AKB48.

Di saat yang sama, kepiawaian gue dalam mengendarai sepeda sambil lepas tangan semakin memuncak. Tiap kali muncul jalanan lurus kosong gue melakukan ritual lepas tangan sambil melipat lengan, sok2 main drum, maen hp pake dua tangan, bahkan tempo hari sambil makan batagor (berujung hampir nabrak tukang es kelapa).

Nah, kombinasi antara dengerin musik (apalagi musik cantik) sambil bersepeda lepas tangan kayak gini
berujung malapetaka.

Bukan, gue gak tabrakan ato apa.
Gue terlalu jago buat nabrak orang (so far).

Jadi, tempo hari pas menuju rumah ridho untuk belajar bersama, gue melewati sebuah kompleks perumahan yang secara absurd sepi kosong melompong. Entah mengapa ngga ada manusia atau kendaraan lewat, padahal baru jam 8 malam. Alhasil dengan penuh jumawa gue ngencengin musik dan bersepeda lepas tangan.

Saat gue tengah melajukan sepeda dengan anggun dan cantik, tanpa disangka dari earphone membahana lantunan lagu Heavy Rotation-nya AKB48. Melihat kosongnya jalan, dengan binal gue menyanyikan lagu tersebut dengan suara yang menyiksa batin.

Berhubung tangan bebas, gue joget2 heavy rotation dengan pedenya sambil ngegowes sepeda. Asoy. Abis.
Tangan keatas, kiri kanan, kayak isyarat orang nerbangin pesawat, ga ketinggalan gerakan bikin heart depan dada. Gerakan ga lancar ini jadi lebih keliatan kayak tarian minta hujan ketimbang dance covernya Heavy Rotation. Sumpah gue sendiri jadi ilfil kalo inget telah melakukannya.
Jalan masih kosong. Di depan, ngga ada tanda2 kehidupan. Gue semakin bersemangat.

Hidup indah sampai titik dimana TIBA2 sebuah motor melintas di samping gue, melambatkan lajunya seraya menyamakan kecepatan dengan sepeda gue. Pengemudinya menohok pandang kearah gue sejak dari belakang. Kami terdiam sambil berjalan beriringan.

mampus. mampus. mampus.

Gue poker face.
Tangan masih di udara.
Mariko lagi nyanyiin reffnya. Bibir gue masih secara tak sadar dikit2 menggumamkan liriknya.

I want youu~ ~
I need youu~ ~
I love you~ ~


Mampus. Entah apa yang dipikirkan seorang pengendara yang lelah sepulang bekerja tiba2 ngeliat orang liar naek sepeda sambil melakukan tarian minta hujan di jalan sepi.

terbesit beberapa opsi saat itu :
opsi 1 : Berhentiin motor itu. Jelaskan padanya kalo tadi gue lagi latihan sirkus.
opsi 2 : Ngedipin sebelah mata sambil dadah2 genit
opsi 3 : Nyulik si pengendara, brainwash biar suka AKB48.

Pada akhirnya gue cuma bisa pura2 garuk punggung sampe si pengemudi cabut beberapa detik kemudian, menyisakan sesal, nista dan cacimaki tak berujung di sanubari. Ridho dan pendi ngakak dengan penuh kebahagiaan pas gue ceritain kisah sedih ini.

Satu2nya hal yang amat gue syukuri adalah untung aja lagu yang muncul saat itu bukan Love Is You nya cherrybelle. That would be disastrous. Orang itu bisa aja ga ngebalap gue tapi ngerekam gue dari belakang trus diaplot di youtube dan gue digebukin fpi karena disangka penganut aliran sesat, worse, gue jadi artis baru dan muncul di inbox dengan kaos v-neck. Kan gawat.

Ehm, anyway, pesan moral kali ini adalah jangan makan indomie lebih dari tiga kali sehari sambil minum nescafee. Kopi bencong itu malah bikin ngantuk.

Happy weekend folks! *put on earphone*

3 comments :

Anonymous said...

semangat snmptn kit !

Bangquito said...

Amin!
Siapapun ente, gue sangat berterima kasih! :D

ArgaJirga said...

Siapapun Bangquito ini, gue ucapin terima kasih sudah membuat hari yang membosankan dikantor ini menjadi penuh tawa. Gue jadi kayak orang gila ketawa2 sendiri di Kantor. Tanggung jawab!!

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design