Sunday, October 7, 2012

Mandi dan tidak mandi


Iya, emang lebih banyak cerita ketika gue masuk kuliah ketimbang petualangan gue menembalkan daki kala menjadi ronin.

Mulai dari dibikin nangis senior (bukan gue), disuruh bikin puluhan ribu titik (pake k bukan t, tapi ganti t juga gpp, ngeselin sih tugasnya) buat tugas seni rupa, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, persekongkolan antara jadwal yang pada, waktu dan badan yang selemah balerina ini membuat gue gak sempet mulu ngisi blog ini. 

Jadi gw mohon maap kalo ada yang sangking betenya bolak balik ngunjungin blog ini cuma nemu postingan basi yang ga kunjung diganti, yang kesel boleh cium gw kok biar ga kesel lagi.
 
Anyhow, keadaan gue sekarang adalah dikelilingi oleh pertanyaan semacam ini:

Kit, lo belom mandi ya?

Yak, kebiasaan busuk gue yang muncul sejak ronin kini menjadi tombak yang menghunus gue setiap kali ada yang nanya demikian. Sebenernya dulu kalo gue ga mandi sehari dua hari itu ga ketawan, pasalnya, aktivitas yg gw lakuin saat itu ga banyak ngeluarin keringat. Keringat gw cuma keluar waktu makan sama ngerjain matematika. 

Nah sekarang, setengah hari aja keringet udah bisa sedengkul. Ga ding lebay. Yang jelas, keringet dan bau badan gw masih dibawah ambang rata-rata indeks bau badan dan pengeluaran keringat nasional. Namun, aura belom mandi itu berasa kuat banget, apalagi diantara anak2 arsitektur, yang notabene ceweknya rada necis dan cowoknya ga ketuker antara shampo dan condisioner (gw ketuker loh). Ketaralah sudah kalo gw lagi ga mandi dari kemaren, apalagi kalo gw lagi hang out bareng jim dan jo, 2 ekor lalat yang sudah menjadi sahabat gw sejak lama. 

Entahlah, rasanya mandi itu seringkali ngabisin waktu. Walaupun gw akui mandi itu enak dan menyegarkan (apalagi setelah 3 harian ga mandi), tapi gw lebih mengutamakan ego akan mager dan pengehematan sampo dan sabun.

Hal lain yg sering banget bkin ketebak adalah gw suka pake baju yang sama buat 2-3 hari. Soalnya, gw males nyuci baju dan ngerasa laundry memeras dompetku, belakangan ini juga baju gue sempet ilang di laudry, gw jadi makin ogah. Intinya, selama belum gatel, bajunya kalo bisa ga diganti dulu, paling engga tuker sama yang baru, besok pake lagi yang itu.

Awalnya gw nganggep pertanyaan2 itu sebagai angin lewat, apalagi dilontarkan sama cewek2 yang emang peka banget sama hal2 non higienis semacam itu. wajarlah. Yang kemudian bikin gw pengen melakukan reformasi jadwal mandi besar-besaran adalah tiba2 kemaren persis frekuensi pertanyaan itu tiba2 melonjak tinggi sampe gw takjub.

Kit, belom mandi ya?

Kit, *nepok pundak* mandi kit

bangkittt, *lambai dari jauh* pasti belom mandi yaaaa?

Kit2, sabun abis? makanya pake buat mandi.

Eh, mandi lu.  awas lu engga.

Asli deh. gw langsung ngusap muka ngeliat kalo ada kerak iler di pipi ato jidat.
Apalagi pas presentasi gw ditumbalin jadi ketua, gw ngenalin diri sambil garuk2 secara ga sadar.
 
Yaya, cukup tentang segala ketidakmandian ini. Gw rasa cukup untuk sekarang, gw mo mandi dulu. Wasalam.

2 comments :

QILLING BLOG said...

Beli deodorant kit, yg gatsby cuma 8000, cukup buat sebulan lebih. Bantu banget kalo lagi males mandi, at least nggak bau. Kalo abis mandi juga pake tambah seger

Sincerely, sesama yang suka males mandi. :p

kanigara ubaszti said...

kit..mandi aja dicurhatin :")

 
Free Joomla Templates Free Blogger Templates Free Website Templates Freethemes4all.com Free CSS Templates Free Wordpress Themes Free Wordpress Themes Templates Free CSS Templates dreamweaver SEO Design